Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 16:10 WIB

Del Bosque: Spanyol Harus Sabar, Itu Kuncinya

Oleh : Arif Budi Winarto | Jumat, 6 September 2013 | 02:15 WIB
Del Bosque: Spanyol Harus Sabar, Itu Kuncinya
Pelatih Tim Nasional Spanyol Vicente Del Bosque - football-espana.net
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid -Melawan Finlandia, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque telah mengambil banyak pelajaran dari laga pertama mereka dan menginstruksikan pemainnya bersabar menguasai bola.

Di pertandingan pertama, tuan rumah Spanyol harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Finladia di Gijon Maret silam. Pada pertandingan kedua nanti, La Furia Rojaberharap bisa meraih poin penuh.

"Kami telah mempelajari pertandingan melawan Finlandia di Gijon bulan Maret lalu. Mereka bertahan namun cepat dalam melakukan transisi permainan," ungkap pelatih 62 tahun itu kepada football-espana.

"Kami berharapa bermain seperti saat itu, kami harus bersabar tapi juga punya kekuatan untuk menghadapi tim yang menyulitkan kami seperti mereka," ia menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Del Bosque juga mengonfirmasi bahwa dua gelandang bertahannya harus absen. Sang pelatih juga belum mau menyebutkan siapa yang akan diturunkan sebagai penjaga gawang utama.

"Pemain yang absen? Dua nama akan absen di tim kami, Sergio Busquets dan Xabi Alonso, keduanya tak akan bersama kami di Finlandia, tapi kami punya gelandang lainnya."

"Kami sudah menentukan siapa yang akan turun sebagai kiper utama, tapi kami akan mengumumkannya esok," tutup pelatih berusia 62 tahun itu.

Spanyol dan Finladia tergabung di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Saat ini, Xavi Hernandez dkkberada di puncak klasmen dengan nilai 11 dari lima pertandingan yang telah dimainkannya. Sementara Finlandia berada di dasar klasmen dengan nilai dua hasil dari tiga kali main.[yob]

Komentar

Embed Widget
x