Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:17 WIB

Conte: Pogba Bisa Gantikan Peran Pirlo

Oleh : Arif Budi Winarto | Jumat, 6 September 2013 | 03:45 WIB
Conte: Pogba Bisa Gantikan Peran Pirlo
Pelatih Juventus Antonio Conte - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Turin - Pelatih Juventus Antonio Conte berniat memainkan Paul Pogba sebagai pengatur serangan Si Nyonya Tua jika nantinya Andrea Pirlo absen bermain. Conte menilai Pogba punya kemampuan untuk menjadi seorang playmaker.

Saat ini, Pogba ditempatkan di sisi kiri dari skema tiga gelandang tengah yang diterapkan Conte. Posisi tersebut ditinggalkan Claudio Marchisio yang mengalami cedera.

"Pirlo adalah seorang juara yang tak bisa dibandingkan dengan seorangpun di Italia. Dengan karakteristiknya dan permainannya ia bisa memberikan kedamaian dalam pikiran para rekan setim," demikian Conte kepada corriere dello sport.

"Bisa dikatakan, Pogba bisa bermain di posisi Pirlo. Ia pernah memainkannya di musim lalu dan jika Pirlo absen saya bisa memasangnya di posisi Pirlo (lagi), meskipun keduanya punya karakter yang berbeda," katanya menambahkan.

Musim pertamanya di Juventus Stadium, Pogba tampil impresif, kemampuan pemuda 20 tahun itu dalam menyeimbangkan permainan serta memberikan umpan matang menjadi pertimbangan pelatih Conte memberikan tempat di lini tengah Si Nyonya Tua.

"Paul (Pogba) adalah seorang pemain lengkap, walaupun masih ada hal besar yang harus terus ditingkatkan," pungkas pelatih 44 tahun itu.

Pogba bergabung bersama Juve di musim 2012-13 dari Manchester United. Musim pertamanya, ia tampil sebanyak 38 kali dan mencetak lima gol serta mengantarkan Juve jadi kampiun Seri A kedua kali secara berturut-turut atau ke-29 kali sepanjang sejarah klub.[yob]

Sumber: football-italia

Komentar

Embed Widget
x