Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 07:59 WIB

Tak Ada Klub yang Sanggup Tolak Madrid

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 6 September 2013 | 22:46 WIB
Tak Ada Klub yang Sanggup Tolak Madrid
Andre Villas-Boas dan Gareth Bale - telegraph.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, Tottenham -Perpaduan antara uang, gengsi dan reputasi yang dimiliki klub seperti Real Madrid membuat klub tersebut mudah mendapatkan pemain manapun yang diinginkan.

Terkini, Madrid berhasil memaksa Tottenham Hotspur melepas pemain bintangnya, Gareth Bale. Tentu saja, kompensasi yang diberikan pun sepadan: 100 juta Euro atau sekitar 1,5 triliun Rupiah.

Pelatih Spurs, Andre Villas-Boas, mengakui bahwa Lilywhites tak kuasa menahan tekanan yang diberikan Los Blancos.

"Tekanan yang kami dapat terkait pemain tersebut amat tinggi. Pengaruh Real Madrid amat besar sehingga mendorong Anda sampai ke titik dimana Anda berpikir apakah mungkin menolak tawaran tersebut dan apakah Anda bisa meyakinkan si pemain," katanya seperti dilansir The Telegraph.

"Jelas, kami boleh puas dengan nilai transfer yang dibayarkan. Tetapi pemain (di tim) ingin memenangkan kejuaraan dan saya yakin besama Gareth hal tersebut bukan tidak mungkin. Tetapi pada akhirnya, si pemainlah yang memutuskan apakah dia mau bertahan atau pergi," pelatih asal Portugal itu mengakhiri.

Sang pelatih kemudian berbicara soal periode transfer awal musim, yang dianggapnya tidak ideal. Bursa transfer ditutup pada 2 September 2013 lalu, atau dua pekan setelah liga sudah mulai bergulir.

"Klub-klub suka itu (tanggal penutupan) tetapi para pelatih berpendapat bursa transfer seharusnya ditutup lebih cepat. Para pelatih butuh waktu untuk menyiapkan timnya menghadapi musim baru. Kebanyakan pelatih berharap bursa transfer ditutup lebih cepat," pelatih berusia 35 tahun itu mengakhiri.

Komentar

x