Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:17 WIB

Pujian Legenda Milan untuk Sergio Ramos

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 12 September 2013 | 00:01 WIB
Pujian Legenda Milan untuk Sergio Ramos
Sergio Ramos dan Paolo Maldini - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Legenda AC Milan, Paolo Maldini, memberikan pujian kepada bek Real Madrid, Sergio Ramos. Menurutnya, Ramos bisa menjadi bek terbaik di dunia.

Sejak didatangkan dari Sevilla tahun 2005 lalu, Ramos langsung menjadi salah satu pilar penting Madrid di lini belakang. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, posisinya sebagai pemain inti tak tergantikan.

Kini, pemain berusia 27 tahun itu menjabat sebagai wakil kapten Madrid. Permainannya yang lugas dan tak kenal kompromi membuat Ramos selalu menjadi pilihan utama bagi siapapun yang menjadi pelatih Los Merengues.

Berkat penampilannya yang stabil, Maldini yakin Ramos bisa menjadi bek terbaik di dunia. Namun, Maldini menilai pemain setinggi 183 meter itu harus bisa mengontrol emosinya yang kerap meledak-ledak.

"Sergio Ramos memiliki semuanya untuk menjadi bek terbaik di dunia. Ia dan Thiago Silva sangat dekat dengan predikat tersebut. Namun, masih ada beberapa perbaikan untuk meraih predikat terbaik di dunia," ujar Maldini, kepada Marca.

"Ia harus lebih ambisius dan bermain dengan kepala dingin karena dari segi fisik dan teknik, ia sudah lengkap. Saya yakin Carlo Ancelotti bisa membantunya menjadi bek terbaik dunia," ia melanjutkan.

Selain memiliki karier cukup impresif di Madrid, penampilan Ramos di Timnas Spanyol juga tak tergantikan. Pemain kelahiran 30 Maret 1986 itu sudah merasakan trofi Piala Eropa dan Dunia.

"Ramos bisa bermain di berbagai posisi, bek tengah dan bek kanan. Tapi, untuk menjadi bek tengah terbaik, ia harus selalu bermain sempurna," Maldini menuntaskan. [arn]

Komentar

Embed Widget
x