Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 23:27 WIB

Wenger Bandingkan Ozil dengan Bergkamp

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 14 September 2013 | 01:00 WIB
Wenger Bandingkan Ozil dengan Bergkamp
pelatih Arsenal, Arsene Wenger - arsenal.com
facebook twitter

INILAH.COM, London - Bergabungnya Mesut Ozil dengan Arsenal membuat sang pelatih, Arsene Wenger, teringat akan sosok Dennis Bergkamp. Persamaan apa yang dimaksud Wenger?

Ozil bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer 42,5 juta Poundsterling (682 miliar Rupiah) dari Real Madrid. Kedatangan pemain asal Jerman itu disambut gembira Wenger dan pemain The Gunners lainnya.

Kedatangan sang gelandang mengingatkan Wenger akan sosok Bergkamp, pemain asal Belanda yang pindah ke Arsenal tahun 1995 lalu dari Inter Milan. The Non-Flying Dutchman menjadi salah satu kunci kesuksesan Meriam London di era tersebut.

"Keduanya bisa dibandingkan karena mereka bermain di posisi yang sama dan sama-sama pindah dari klub besar," ujar Wenger, di situs resmi Arsenal.

"Anda harus menilai bahwa Ozil tidak gagal di Real Madrid. Ia dinilai telah meraih kesuksesan besar di sana. Jadi, bisa mendatangkannya ke sini adalah hal yang sangat luar biasa," pelatih asal Prancis itu menambahkan.

Selain itu, Ozil dan Bergkamp juga memiliki kesamaan lain, yakni keduanya memecahkan rekor transfer klub di tahun masing-masing. Saat direkrut dari Inter, Bergkamp, yang kini menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam, dibanderol 7,5 juta Poundsterling (134 miliar Rupiah).

Sementara itu, Ozil juga memecahkan rekor transfer klub London Utara itu dengan banderol 42,5 juta Poundsterling (682 miliar Rupiah).

"Kami memiliki ambisi yang besar. Kami sudah melalui beberapa tahun dengan sumber daya yang kurang. Itu karena kami tengah membangung stadion baru. Kini kami kembali dengan ambisi besar seperti tim lainnya," Wenger mengakhiri.

Arsenal akan berkunjung ke markas Sunderland, Stadium of Light, Sabtu (14/9/2013). Ozil kemungkinan akan melakoni debutnya di laga tersebut.[yob]

Komentar

Embed Widget
x