Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 18:47 WIB

CR7 Hatrik, Madrid Pesta Gol ke Gawang Galatasaray

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 18 September 2013 | 03:48 WIB
CR7 Hatrik, Madrid Pesta Gol ke Gawang Galatasaray
Cristiano Ronaldo - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Istanbul - Real Madrid berpesta ke gawang Galatasaray. Tim besutan Carlo Ancelotti menang telak 6-1. Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak hatrik.

Real Madrid berkunjung ke kandang Galatasaray, Turk Telekom Arena, Rabu (18/9/2013) dinihari WIB dalam laga Grup B Liga Champions. Selain hatrik Ronaldo, tiga gol El Real lainnya dicetak Karim Benzema (2) dan Isco. Gol hiburan Galatasaray dicetak Umut Bulut.

Pemain termahal dunia, Gareth Bale, terdaftar sebagai pemain cadangan. Posisinya digantikan Angel Di Maria, yang bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema membentuk trisula lini serang.

Di kubu Galatasaray, pelatih Fatih Terim menurunkan duet Burak Yilmaz dan Didier Drogba serta Wesley Sneijder sebagai penyerang lubang.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah langsung mengancam di menit ketiga. Tendangan geledek Felipe Melo dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan gawang. Namun Iker Casillas masih mampu menepisnya.

Madrid langsung merespon tiga menit berselang. Menyisir dari sayap kiri, Ronaldo merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri. Beruntung bagi Galatasaray tendangan mantan pemain Manchester United melebar di kiri gawang.

Casillas, yang akhirnya diturunkan sebagai kiper utama harus mengalami cedera di menit ke-11 karena bertabrakan dengan Sergio Ramos. Sikut Ramos mengenai perut kapten timnas Spanyol tersebut. Tak dapat melanjutkan pertandingan, kiper berusia 32 tahun itu digantikan oleh Diego Lopez.

Menit ke-31, Melo kembali beraksi. Kali ini pemain asal Brasil itu melepaskan sundulan memanfaatkan sepak pojok. Sayang, Diego Lopez masih mampu mementahkan sundulannya.

Tim tamu mampu membuat stadion Turk Telekom terdiam di menti ke-33. Umpan lambung Di Maria dari garis tengah dikontrol dengan sempurna oleh Isco di kotak penalti. Gerakannya mengecoh satu bek Galatasaray diakhiri sepakan mendatar ke pojok kiri gawang. Sempat membentur tiang, bola bergulir masuk, mengubah kedudukan menajdi 1-0 untuk Madrid

Di waktu tersisa, Galatasaray mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, mereka tak mampu menembus lini pertahanan Madrid yang cukup kokoh. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Galatasaray menarik keluar Drogba dan menggantikannya dengan Nordin Amrabat.

Peluang emas didapat Galatasaray di menit ke-48. Umpan silang Sneijder dari sayap kiri mengarah ke kotak penalti. Yilmaz yang sama sekali tak terkawal menyundul bola ke gawang. Sayang, arahnya masih melambung tipis di atas mistar.

Madrid mampu menggandakan keunggulan di menit ke-54. Berawal dari umpan panjang Di Maria dari garis pertahanan, bola dihalau oleh Melo dengan sundulan. Namun, sundulannya mengarah ke daerah pertahanan sendiri. Benzema mengejar bola dan dengan mudah melesakkan bola ke kanan gawang bawah. Skor 2-0.

Kebobolan dua gol, mental tim tuan rumah langsung drop. Madrid mampu mencetak gol ketiga di menit ke-63. Umpan silang Di Maria dari sisi kanan disambut sundulan Isco yang berdiri di tiang jauh. Namun, sundulannya bukan mengarah ke gawang melainkan umpan ke mulut gawang. Sebuah umpan matang bagi Ronaldo, yang menghujamkan bola ke gawang dengan tendangan kerasnya. Papan skor berubah 3-0.

Madrid semakin menjauh ketika mampu mencetak gol keempat tiga menit berselang. Tendangan bebas Bale disundul dengan sempurna oleh Ramos. Sayang, bola masih bisa ditepis Muslera. Bola muntah diteruskan Ronaldo yang berada di posisi tepat. Skor 4-0.

Galatasaray makin tak berdaya setelah gawang Muslera kebobolan untuk kali kelima. Ronaldo lolos dari perangkap offside. Meski berpeluang mencetak hatrik, pemain asal Portugal itu memilih mengumpan ke Benzema yang berdiri lebih bebas. Tanpa kesulitan, Benzema memasukkan bola ke gawang. Skor 5-0.

Galatasaray sempat mencetak gol hiburan di menit ke-84. Sundulan Bulut memanfaatkan umpan silang Amrabat bersarang ke pojok kanan atas gawang Diego Lopez. Skor 1-5.

Ronaldo akhirnya benar-benar mencetak hatrik di menit ke-91. Pemain asal Portugal itu melewati dua pemain belakang Galatasaray, Chedjou dan Inan melalui step over khas yang biasa dilakukannya. Setelah terkecoh, CR7 langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak mampu dibendung Akinfeev. Skor 6-1 bertahan hingga laga usai.

Pada laga lain di Grup B, Juventus hanya bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah FC Copenhagen. Dengan demikian, Los Blancos nyaman di puncak klasemen dengan tiga poin. Berturut-turut di bawahnya ada Copenhagen dan Juventus masing-masing dengan satu poin serta Galatasaray dengan nilai 0.[yob]

Susunan pemain:

Galatasaray: Fernando Muslera, Dany Nounkeu, Aurelien Chedjou, Emmanuel Ebou, Albert Riera, Felipe Melo, Selcuk Inan, Wesley Sneijder, Engin Baytar (Bruma 62'), Didier Drogba (Nodin Amrabat 46'), Burak Yilmaz (Umur Bulut 78') Pelatih: Fatih Terim

Real Madrid: Iker Casillas (Diego Lopez 15'); Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa; Sami Khedira, Luka Modric (Asier Illaramendi 72'), Isco (Gareth Bale 64'); Angel Di Mara, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo. Pelatih: Carlo Ancelotti

Komentar

Embed Widget
x