Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 05:05 WIB

Chelsea Dipermalukan Basel, Ini Kata Mourinho

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 19 September 2013 | 04:17 WIB
Chelsea Dipermalukan Basel, Ini Kata Mourinho
Jose Mourinho - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, London - Chelsea secara mengejutkan tumbang di tangan Basel 1-2 saat berlaga di Stamford Bridge, Kamis (19/9/2013) dinihari WIB. Lantas,apa kata Jose Mourinho?

Secara keseluruhan, Chelsea sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, mereka sempat memimpin terlebih dulu di menit ke-45 melalui Oscar. Namun, Basel mampu bangkit di babak kedua.

Tim asal Swiss itu mampu membalikkan kedudukan dan membuat Stamford Brigde terdiam melalui gol yang dicetak Mohamed Salah di menit ke-71 dan Marco Streller menit ke-81. Upaya untuk menyamakan kedudukan tak berhasil dilakukan klub asal London Barat tersebut.

"Saya tidak terkejut. Terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah. Kenyataannya adalah terkadang Anda tidak menang. Tentu saja saya tidak senang. Ini sebuah kemunduran, namun kami masih memiliki tanggung jawab. Masih ada lima pertandingan lagi dan peluang finis di dua besar," ujar Mourinho, dikutip dari BBC.

"Basel bermain sangat bagus. Kami banyak menguasai bola, tapi tak mampu menciptakan banyak peluang. Basel mampu menyamakan kedudukan saat permainan kami sedang berada di puncak. Setelah itu, pertahanan longgar kami mendapatkan hukuman," katanya.

Di laga ini, Mourinho melakukan beberapa rotasi. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu tak mau menjadikan hal tersebut sebagai kambing hitam.

"Saya melakukan rotasi karena memang harus dilakukan. Struktur tim tak berubah dan para pemain harus berjuang untuk mendapatkan posisi inti. Kekalahan ini bukan kesalahan individual," pelatih asal Portugal itu menandaskan.

Kekalahan ini membuat Chelsea berada di posisi tiga Grup E dengan poin nol sementara Basel di posisi dua dengan poin tiga.

Peringkat pertama ditempati Schalke, yang mengalahkan Steaua Bucharest 3-0. Gol dicetakAtsuto Uchida, Kevin-Prince Boateng dan Julian Draxler.[yob]

Komentar

Embed Widget
x