Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 15:02 WIB
 

Main di UCL Beri Liverpool Keuntungan Besar

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 24 Agustus 2017 | 21:15 WIB
Main di UCL Beri Liverpool Keuntungan Besar
Jurgen Klopp - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Liverpool - Jurgen Klopp menyambut gembira keberhasilan Liverpool lolos ke fase grup Liga Champions Eropa (UCL). Hasil tersebut diyakini Klopp bisa memudahkan timnya merekrut pemain bintang di jendela transfer.

Liverpool meraih kemenangan 4-2 dari Hoffenheim di leg kedua playoff Liga Champions Eropa, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB. Si Merah lolos ke fase grup dengan keunggulan agregat 6-3, setelah di laga sebelumnya menang 1-2.

Kembali ke fase grup Liga Champions Eropa setelah dua musim membawa angin segar bagi skuad Merseyside Merah. Tampil di kompetisi tertinggi Eropa jadi modal bagus bagi mereka untuk merekrut pemain kelas dunia.

Klopp meyakini pemain akan lebih tertarik bila bergabung dengan tim yang bermain di kompetisi tertinggi benua biru.

"Ini adalah pengaruh besar di jendela transfer, khususnya bila Anda sering lolos ke Liga Champions Eropa," kata pelatih asal Jerman kepada ESPN.

"Jika Anda bermain di Liga Champions, ini akan menjadi sangat luar biasa karena klubnya pasti bagus, pelatihnya tidak buruk dan itu semua anggapannya," ia melanjutkan.

"Bahkan jika Anda ingin memperpanjang kontrak pemain, maka mereka akan mengatakan kami ingin bermain di Liga Champions," pungkasnya.

Sejauh ini, aktivitas transfer Liverpool terbilang biasa saja. Mereka baru mendatangkan satu pemain berstatus bintang, Mohamed Salah, dari AS Roma. Sedangkan dua lainnya Dominic Solanke dan Andrew Robertson didapat dari Chelsea dan Hull City.

Di jendela transfer awal musim 2017-18 Liverpool dihadapkan pada rumor saga transfer Philippe Coutinho yang terus diincar Barcelona. Bahkan, klub Katalunya tersebut berani menyiapkan tawaran keempat senilai 138 juta Euro (2,5 triliun Rupiah).[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x