Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:59 WIB

Dicopot PSSI, Indra Sjafri ke Malang United

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 24 November 2017 | 00:49 WIB

Berita Terkait

Dicopot PSSI, Indra Sjafri ke Malang United
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Malang - Tidak perlu waktu lama bagi Indra Sjafri untuk tetap eksis di pembinaan usia muda. Malang United langsung mengikat Indra Sjafri untuk mencari bibit-bibit potensial di pelosok Tanah Air.

Presiden Malang United, Djoko Purwoko membenarkan pihaknya sudah mengikat Indra Sjafri untuk mencari pemain muda yang nantinya akan diikutkan di berbagai turnamen internasional.

Indra Sjafri dicopot PSSI dari jabatan sebagai pelatih Timnas U-19 dan memberikan tugas baru membantu PSSI menjalankan peta jalan sepak bola Indonesia menuju Piala Dunia 2034, yang salah satunya fase pembuktian di olimpiade 2024.

"Iya benar kami sudah menjalin kerja sama dengan coach Indra Sjafri. Nantinya coach Indra Sjari akan mencari bibit potensial untuk selanjutnya dibina di Malang United dan akan diikutsertakan pada turnamen-turnamen internasional," kata Djoko Purwoko kepada INILAHCOM, Jumat (24/11/2017).

Menurut pria yang juga tercatat sebagai pengusaha properti ini, nantinya pelatih asal Sumatera Barat ini akan ke pelosok Tanah Air didampingi tim dari Malang United untuk mencari bibit-bibit muda potensial.

"Kami dan coach Indra Sjafri akan berkeliling Indonesia untuk mencari para pemain muda. Nantinya, kami pun akan melibatkan stakeholder di daerah untuk menjaring pemain-pemain muda bertalenta," ujarnya.

Djoko berharap apa yang dilakukan Malang United bersama Indra Sjafri nantinya bisa membantu PSSI dalam menyediakan bibit-bibit ungggul yang bisa dipergunakan untuk membentuk timnas yang tangguh terutama timnas usia muda, U-16 dan U-19.

"Harapan kami, tentu dengan adanya program dari Malang United yang melibatkan coach Indra Sjafri, ke depannya PSSI bisa lebih mudah dalam mencari pemain-pemain bertalenta untuk timnas yang lebih tangguh lagi," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x