Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:10 WIB

Pelatih Baru Timnas U-19 Akan Berasal dari Eropa

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 24 November 2017 | 04:31 WIB
Pelatih Baru Timnas U-19 Akan Berasal dari Eropa
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, mengindikasikan akan memakai jasa pelatih asing untuk menangani timnas Indonesia U-19.

PSSI menyudahi kerja sama dengan Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19. Federasi sudah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih sementara, dia akan didampingi oleh Cristian Gonzalez sebagai asisten pelatih.

Spekulasi siapa pengganti Indra Sjafri sempat bermunculan mulai dari Wolfgang Pikal dan pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Edy Rahmayadi menjelaskan PSSI sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah kandidat pelatih timnas Indonesia U-19. Edy menegaskan mereka berasal dari Eropa.

"Kami sedang cari pelatih yang sesuai dengan karakter kami. Saya mau dari luar, orang kami sudah berangkat untuk komunikasi. Kalau tidak dari Spanyol, ya dari Italia. Sesegera mungkin kami umumkan," ungkap Edy kepada pewarta, Kamis (23/11/2017).

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi kejuaraan Piala Asia U-19 2018 yang mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 pada Oktober lalu, Indonesia U-19 yang sudah dipastikan lolos ke putaran final malah meraih hasil kurang memuaskan. Usai menang telak dari Brunei Darussalam U-19 dan Timor Leste U-19, mereka kalah telak dari Korea Selatan (4-0) dan Malaysia (4-1).

Komentar

x