Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 03:53 WIB
 

Persipura Minta PT LIB Lunasi Tunggakan Subsidi

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 14 Desember 2017 | 14:06 WIB
Persipura Minta PT LIB Lunasi Tunggakan Subsidi
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melunasi tunggakan subsidi untuk tampil di Liga 1. Menurut Rocky, saat ini Persipura punya kebutuhan mendesak.

Masalah subsidi yang ditunggak PT LIB sebelumnya juga dikeluhkan beberapa klub, seperti Bhayangkara FC, Persija, dan Sriwijaya FC.

Rocky menjelaskan, Persipura sangat membutuhkan subsidi tersebut karena mayoritas pemain Tim Mutiara Hitam beragama Kristen yang akan merayakan Natal.

"Terkait belum terbayarnya hak Klub Liga 1 berupa subsidi dari Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, kami memohon kiranya hal ini bisa segera diselesaikan oleh LIB," ujar Rocky, dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM.

"Saya rasa semua tim sangat berharap agar bisa mendapatkan kepastian dalam waktu dekat. 90 persen pemain kami akan merayakan Hari Raya Natal, sementara pemain lainnya juga ingin berlibur dengan keluarga sehingga sangat membutuhkan dana, jadi kami sangat bermohon kiranya bisa segera terbayarkan," tambahnya.

Di awal, PT LIB menjanjikan akan memberikan subsidi pada masing-masing peserta Liga 1 sebesar 7,5 miliar Rupiah yang dibayarkan dalam tiga tahap. Rocky berharap dalam waktu dekat subsidi tersebut segera cair.

"Kami yakin dan percaya LIB akan tuntaskan persoalan ini, hanya saja kami berharap tidak dalam waktu yang lama, karena kami dan pemain saat ini punya kebutuhan yang mendesak sekali. Kami akan sangat berterima kasih kepada LIB apabila dalam waktu dekat kedua hak itu dapat segera terbayarkan," imbuhnya.

"Selain subsidi kan ada juga hak klub dari hak siar melalui TV Rating. Ini juga kami harapkan bisa segera terbayarkan, jangan sampai ini terkatung-katung seperti saat ISC 2016 lalu yang akhirnya tidak terbayarkan sama sekali, padahal itu kan hak klub dan anggaran itu sangat kami butuhkan," tegasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x