Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 13:07 WIB
 

Kemenpora Nilai ISC Lebih Baik dari Liga 1

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 18 Desember 2017 | 18:12 WIB
Kemenpora Nilai ISC Lebih Baik dari Liga 1
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum mendapatkan laporan pelaksanaan kompetisi Liga 1. Mereka menyebut laporan Indonesia Soccer Championship (ISC) lebih baik.

Kemenpora sebenarnya sudah meminta laporan soal kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sejak November lalu. Tetapi, hingga saat ini mereka belum menyerahkannya.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto, meminta agar dua pihak tersebut mengirimkan laporan secepatnya. Dia membandingkan dengan kompetisi ISC yang masih digelar oleh operator PT. Liga Indonesia.

"Kami sudah mengingatkan agar laporan setelah Liga 1 dan 2 bisa dilaporkan ke kami. Tapi ini belum ada," ujar Gatot, Senin (18/12/2017).

"Pada saat ISC 1 dan 2 seminggu setelah final, mereka yang berwenang langsung mengirim laporannya kepada kami. Itu bagus sekali. Seharusnya Liga 1 dan 2 laporannya lebih bagus dari saat dibekukan. Tapi sampai sekarang belum ada," katanya menambahkan.

Laporan dari PSSI dan PT LIB dibutuhkan untuk mengevaluasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang sempat menimbulkan kontroversi mulai dari ketidakpuasan kepemimpinan wasit, pelanggaran suporter, hingga jatuhnya korban tewas di kalangan suporter.

Di akhir kompetisi Liga 1 2017 Bhayangkara FC keluar sebagai juara sedangkan di Liga 2 Persebaya Surabaya keluar sebagai kampiun.

Komentar

 
Embed Widget

x