Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:23 WIB
 

Perempatfinal Coppa Italia 2017-18

Dua Bek Andalan Inter Bakal Absen Jumpa Milan?

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 25 Desember 2017 | 01:07 WIB
Dua Bek Andalan Inter Bakal Absen Jumpa Milan?
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan mendapat kabar kurang menyenangkan usai dikalahkan Sassuolo akhir pekan kemarin. Dua bek mereka mengalami cedera dan diragukan bisa tampil saat Derbi della Madonina tengah pekan ini.

Danilo D'Ambrosio dan Joao Miranda bermain sebagai starter saat Inter menelan kekalahan 0-1 dari Sassuolo di Mapei Stadium, Sabtu (23/12/2017) kemarin. Keduanya tidak bermain penuh karena mengeluhkan rasa nyeri di lutut.

D'Ambrosio digantikan Henrique Dalbert di menit ke-77, sedangkan Miranda digantikan Joao Mario tiga menit berselang. Seusai pertandingan, mereka menjalani pemeriksaan medis untuk mengetahui seberapa jauh masalah lutut yang dialami.

Hasil pemindaian menunjukkan D'Ambrosio mengalami masalah di bagian ligamen sedangkan Miranda mendapat cedera otot di lutut kanannya.

"Kedua pemain diganti di babak kedua saat Inter berhadapan dengan Sassuolo, Danilo D'Ambrosio dan Joao Miranda sudah menjalani pemindaian MRI di Humanitas Research Hospital di Rozzano Minggu pagi," demikian pernyataan resmi klub.

"Hasil pemindaian menunjukkan bahwa bek kebangsaan Italia mengalami cedera tingkat pertama media collateral ligament (MCL) di lutut kiri, sedangkan bek asal Brasil mengalami cedera level pertama di otot soleus lutut kanan," lanjut isi pernyataan.

Belum ada konfirmasi dari tim dokter Inter mengenai berapa lama kedua bek itu harus absen. Inter akan berpacu dengan waktu dalam pemulihan dua pilar bertahannya itu sebelum laga Derbi della Madonina kontra AC Milan dalam perempatfinal Coppa Italia pada 27 Desember mendatang.

"Mereka akan memulai proses penyembuhan mulai Senin besok waktu setempat," tutup isi pernyataan.

Umumnya untuk pemulihan cedera ligamen, seorang pemain diprediksi harus menepi setidaknya paling sebentar dua pekan. Tetapi jika tidak terlalu parah bisa lebih singkat lagi masa pemulihannya.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x