Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:44 WIB

Perempatfinal Coppa Italia 2017-18

Debut Sempurna Antonio Donnarumma Bersama Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 28 Desember 2017 | 13:41 WIB
Debut Sempurna Antonio Donnarumma Bersama Milan
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Kiper AC Milan, Antonio Donnarumma, tak bisa membendung air mata usai klubnya memenangi derbi melawan Inter Milan. Ini menjadi debut sempurna bagi Antonio.

Milan menjamu Inter di Stadion San Siro, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB, dalam pertandingan perempatfinal Coppa Italia. Pelatih Gennaro Gattuso memberikan kesempatan kepada Antonio menjadi starter dalam laga tersebut.

Alasannya, kiper utama yang juga adik kandungnya, Gianluigi Donnarumma, mengalami masalah otot, sedangkan kiper kedua, Marco Storari, mendapat cedera betis saat melakukan pemanasan jelang kickoff.

Ini menjadi debut perdananya bersama AC Milan, lebih spesial lagi I Rossoneri meraih kemenangan 1-0 atas rival sekotanya sekaligus memastikan diri melangkah ke semifinal Coppa Italia.

Kiper 27 tahun mampu menunjukkan bahwa dia tak kalah cekatan mengawal gawang Milan. Setidaknyaa, dia mampu melakukan empat penyelamatan termasuk peluang jarak dekat Joao Mario.

"Saya selalu berlatih dengan baik, saya selalu melakukannya diam-diam. Kerja keras terbayar dan beruntungnya semua berjalan baik. Ini adalah debut impian bersama Milan," ujarnya kepada Milan TV.

"Saat saya mendengar Marco (Storari) cedera, saya mengatakan kepada diri saya harus mengambil kesempatan ini dan menikmatinya. Semuanya berjalan baik termasuk menggagalkan peluang Joao Mario."

"Kami adalah tim sesungguhnya malam ini dan semua pemain memberimu kekuatan. Sekarang kali harus melanjutkannya saat jumpa Fiorentina hari Sabtu," dia memungkasi.

Kemenangan tersebut membalas kekalahan 2-3 dari Inter di paruh pertama Liga Seri A Italia. AC Milan akan bertemu dengan Lazio di babak semifinal.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

x