Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 08:31 WIB

Generasi Ronaldo-Messi Tak Seketat Dulu

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 4 Januari 2018 | 15:06 WIB

Berita Terkait

Generasi Ronaldo-Messi Tak Seketat Dulu
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Ronaldo Nazario mengungkapkan persaingan di generasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak seketat saat dia bermain. Menurutnya, dulu lebih banyak pemain yang bersaing untuk jadi pemain terbaik dunia.

Ronaldo-Messi telah mendominasi gelar pemain terbaik dunia sejak 10 tahun terakhir. Sejak saat itu belum ada lagi pemain yang mampu memenangkan gelar tersebut selain mereka berdua.

Muncul sebuah perdebatan mengenai fenomena tersebut. Ada yang berargumen bahwa kehebatan Ronaldo dan Messi begitu luar biasa atau memang persaingan di zaman mereka yang tidak seketat dulu.

Ronaldo Nazario cenderung memiliki pendapat yang kedua. Menurutnya persaingan di zaman dia bermain jauh lebih ketat.

"Di generasi saya, persaingan lebih ketat dibandingkan sekarang. Tetapi saya tidak bermaksud merendahkan kemampuan Messi dan Cristiano Ronaldo," kata Ronaldo kepada Sport Bild.

"Mereka akan saling bersaing untuk meraih gelar pemain terbaik untuk beberapa tahun ke depan. Tetapi di zaman saya ada Zinedine Zidane, Rivaldo, Luis Figo dan Ronaldinho," lanjut Ronaldo.

"Masa itu adalah generasi dimana menjadi yang terbaik lebih sulit," tandasnya.

Messi dan Ronaldo meraih masing-masing lima Ballon d'Or hingga saat ini. Sementara Ronaldo Nazario hanya mampu meraih dua gelar di masa bermainnya.


Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x