Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 16:52 WIB

Kolaborasi Bepe & Indra Sjafri di AIA Championship

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 9 Januari 2018 | 17:12 WIB
Kolaborasi Bepe & Indra Sjafri di AIA Championship
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi sepakbola AIA Championship memasuki tahun ketiga. Di tahun 2018, Bambang Pamungkas dan Indra Sjafri akan berkolaborasi meracik tim untuk berlaga di kandang Tottenham Hotspur di London, Inggris.

Kompetisi ini berkonsep mini soccer dengan lima pemain. Ada dua ketegori yang akan dipertandingkan dalam ajang AIA Championship 2018 yaitu AIA League yang ditujukan untuk karyawan dan tenaga pemasara AIA, serta AIA Partner League yang terbuka untuk eksternal seperti nasabah dan mitra bisnis.

Rangkaian kompetisi akan dimulai pada 20 Januari mendatang di Lapangan PTIK, Jakarta Selatan, kemudian dilanjutkan dengan training camp tim terpilih pada 10 dan 11 Februari 2018.

Nantinya, juara dari masing-masing kategori berhak tampil di kompetisi regional di Hong Kong pada 16 Maret 2018.

Selama berlangsungnya kompetisi nasional, Bambang Pamungkas dan coach Indra Sjafri akan bekerja sama mencari talenta terbaik dari ajang AIA League untuk mewakili AIA Indonesia tampil di kompetisi regional.

"Suatu kehormatan bagi saya dapat dipercaya selama tiga kali berturut-turut untuk mengemban tugas mencari talenta terbaik di ajang AIA Championship dan memberikan pelatihan bagi tim AIA untuk dapat membawa bakat sepak bola Indonesia bertanding di panggung internasional," kata Bambang dalam jumpa pers, Selasa (9/1/2018) pagi WIB.

"Saya akan menjadi team manager bersama pelatih senior Indra Sjafri sebagai head coach untuk dapat memenangkan pertandingan regional dan final," lanjut pemain Persija Jakarta.

Hal senada juga disampaikan Indra Sjafri. Mantan pelatih timas Indonesia U-19 akan menggunakan kemampuannya dalam melakukan scouting pemain seperti yang dilakukannya saat memilih skuad timnas.

"Sebagai pelatih kepala saya akan fokus untuk memilih pemain yang memiliki skill dan teknik bermain yang baik, kecerdasan dan visi bermain serta kemampuan untuk bekerja sama dengan tim," ujar pria asal Sumatra Barat.

"Yang jelas kita melakukan seleksi tanggal 20 Januari pasti nampak gambaran. Mudah-mudahan banyak pemain baru yang muncul, kita lihat nanti," tambahnya.

Dari dua penyelenggaraan sebelumnya, kompetisi AIA Championship menelurkan sejumlah pemain yang kini memperkuat klub-klub kenamaan Indonesia serta timnas seperti Hanif Sjahbandi (Arema FC), Yongki Ariwibowo (Madura United), Bagas Adi (Arema FC), M. Ridwan (Persib Bandung), Dolly Gultom (Madura United), dan Ihsan Pratama.[rza]

Komentar

Embed Widget

x