Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 08:42 WIB

Kane: City Sukes Bukan Semata karena Uang

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 10 Januari 2018 | 21:08 WIB

Berita Terkait

Kane: City Sukes Bukan Semata karena Uang
(Foto: espnfcasia)

INILAHCOM, London - Penampilan apik Manchester City musim ini mendapat perhatian dari bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Menurut dia, kesuksesan City bukan semata karena uang.

Hingga memasuki Januari 2018, City belum terkalahkan di Liga Primer Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari Manchester United.

Musim lalu City menghabiskan uang 170 juta Poundsterling (3,08 triliun Rupiah) untuk mendatangkan pemain baru. Tapi The Citizens hanya mampu finis di posisi tiga. Musim ini Manchester Biru menggelontorkan dana 220 juta Poundsterling (3,99 triliun Rupiah).

Dengan kekuatan dana tak terbatas, City bisa mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain mahal.

Bagi Kane, kehebatan City musim ini bukan semata karena uang. Dia menyebut ada beberapa faktor lain, dimana salah satunya adalah kehadiran sosok Guardiola yang mulai memahami Liga Primer Inggris.

"Saya rasa tidak demikian (City hebat karena uang). Tahun ini City memang pantas mendapatkannya. Mereka adalah tim terbaik," ujar Kane, dikutip dari ESPNFC.

"Tahun lalu mereka mengeluarkan dana hampir sama dengan tahun ini dan malah kami yang bersaing dengan Chelsea untuk memperebutkan gelar Liga Primer Inggris. Saya pikir masalahnya bukan uang, tapi tetap itu sangat membantu tim," katanya.

Komentar

Embed Widget
x