Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:03 WIB

Timnas Islandia Kerja Keras Adaptasi Cuaca Panas

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 10 Januari 2018 | 19:34 WIB
Timnas Islandia Kerja Keras Adaptasi Cuaca Panas
(Foto: pssi.org)

INILAHCOM, Bantul - Sejak mendarat di Yogyakarta, Minggu (9/1/2018), skuad Islandia berusaha keras untuk beradaptasi dengan cuaca panas dan kelemababan jelang laga persahabatan melawan Indonesia Selection, Kamis (11/1).

Para pemain Islandia tampak masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca panas Yogyakarta dan Bantul. Hal itu terlihat di sesi latihan di Stadin Sulta Agung, Bantul, Rabu (10/1).

Sebagai tim Eropa, terutama Islandia yang dikenal dengan cuaca dingin, cuaca panas Yogyakarta membuat para pemain kelelahan saat menjalani sesi latihan. Tak jarang skuad tim berjuluk The Our Boys menenggak air minum yang cukup banyak.

Salah satu pemain Islandia, Albert Gudmundsson, mengatakan, sesi latihan berjalan baik meski diakuinya cuaca panas membuat para pemain kelelahan.

"Sesi latihan kali ini berjalan dengan baik, namun saya sepakat dengan rekan-rekan yang lain bahwa kami harus terus beradaptasi dengan suhu temperatur di Indonesia yang sangat berbeda dengan negara kami," ujar pemain yang memperkuat PSV Eindhoven.

Islandia memulai latihan sekitar pukul 11.30 WIB. Waktu latihan ini memang tidak biasa bagi tim-tim di Indonesia yang lebih terbiasa berlatih di pagi atau sore hari. Sesi latihan mereka dipimpin langsung pelatih Helmir Hallgrimsson.

"Kami sudah cari informasi melalui internet. Tim Indonesia Selection bermaterikan para pemain terpilih oleh fans dari berbagai klub di Indonesia. Mereka tentunya pemain berkualitas," ungkap asisten pelatih Islandia, Helge Kolvidsson.

Setelah menjajal Indonesia Selection, Islandia akan bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1).

Komentar

Embed Widget

x