Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 17:53 WIB

Leg I Semifinal Piala Liga Inggris

Catatan Tercipta Usai Chelsea Imbang Lawan Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 11 Januari 2018 | 12:40 WIB

Berita Terkait

Catatan Tercipta Usai Chelsea Imbang Lawan Arsenal
(Foto: bbc)

INILAHCOM, London - Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol saat jumpa Arsenal di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Ada beberapa catatan yang tercipta usai laga.

Menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya punya banyak kesempatan untuk mencetak gol. Dalam 90 menit waktu normal, The Blues total melepaskan enam shots on goal, sedangka tim tamu tiga kali melepaskan percobaan tepat ke arah gawang.

Chelsea juga sempat mengklaim dua kali insiden yang harusnya berbuah penalti saat Victor Moses dilanggar Ainsley Maitland-Niles di babak pertama, serta pelanggaran Cesc Fabregas mendekati akhir laga.

Bagi Chelsea ini adalah kali kedua harus puas bermain imbang melawan Arsenal, sebelumnya mereka imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Premier Inggris.

Hasil imbang tersebut jadi modal bagus bagi Arsenal yang akan memainkan pertandingan kedua di Emirates Stadium pekan mendatang.

Berikut beberapa catatan yang tercipta setelah pertandingan tersebut seperti yang dikutip dari BBC Sports:

- Dengan hasil tersebut berarti Chelsea sudah tiga kali gagal mencetak gol dalam pertandingan kandang di semua kompetisi di bawah asuhan Antonio Conte. Semuanya terjadi di musim ini dan dua diantaranya melawan Arsenal.

- Arsenal menjadi klub kedua yang bisa menjaga clean sheet di kandang Chelsea di musim yang sama, setelah Manchester United pada 1998-99.

- The Blues pertama kali gagal mencetak gol saat bermain imbang di semua kompetisi sejak November 2012.

- Empat pertemuan antara dua tim ini di semua kompetisi musim ini berakhir imbang. Terakhir kali dua tim Liga Premier Inggris mengalami empat kali imbang di satu musim sama adalah Blackburn vs Sunderland pada 2002-03.

- Chelsea selalu melaju ke final dari tiga kali bermain imbang di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, melawan Manchester United pada 2005, Wycombe pada 2007 dan Liverpool pada 2015.

- Sementara itu, Arsenal hanya sekali melangkah ke final dari tiga kesempatan mereka bermain imbang di leg pertama semifinal. Lolos usai mengalahkan Tottenham pada 2007, tetapi kandas menghadapi Aston Villa pada 1996 dan Tottenham pada 2008.

Komentar

Embed Widget
x