Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 18:38 WIB

Leg I Semifinal Piala Liga Inggris

Spot Baru Wenger Amati Arsenal di Stamford Bridge

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 11 Januari 2018 | 13:34 WIB

Berita Terkait

Spot Baru Wenger Amati Arsenal di Stamford Bridge
(Foto: bbc)

INILAHCOM, London - Arsene Wenger tak tidak tampak di tribun penonton Stamford Bridge saat Arsenal jumpa Chelsea. Lalu di manakah The Professor mengamati anak asuhnya bermain?

Wenger sedang menjalani sanksi larangan mendampingi tim dalam tiga pertandingan akibat pernyataan kurang pantasnya kepada Wasit Mike Dean usai The Gunners ditahan imbang West Bromwich Albion dua pekan lalu.

Artinya, pelatih kebangsaan Prancis tersebut tidak bisa memberikan instruksi bagi anak asuhnya dari tepi lapangan di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB.

Dia terpaksa duduk di kursi penonton karena lokasi director box berada di tribun berseberangan dengan lorong ganti pemain. Alasannya, agar punya akses lebih dekat saat memberikan instruksi kepada tim sebelum kickoff maupun selagi turun minum.

[Baca juga: Wenger Tak Nyaman Berada di Tribun Stamford Bridge]

Namun, ada yang berbeda di pertandingan dini hari tadi. Wenger tertangkap kamera duduk di area media. Dia didampingi mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann, yang kini menjabat sebagai staf kepelatihan serta seorang keamanan. Dari area tersebut Wenger diklaim bisa memantau dengan lebih jelas permainan timnya.


"Larangan berada di area teknik membuat Arsene Wenger menempati area media Stamfod Bridge untuk mengamati pertandingan di antara para pekerja media," demikian dikutip dari BBC.

"Dia diapit oleh Jens Lehmann dan petugas keamanan. Wenger bisa mendapatkan pandangan cukup dekat ke arah pertandingan," lanjut pernyataan.

Bukan kali pertama Wenger harus absen dari tepi lapangan saat jumpa Chelsea. Musim kemarin, dia harus duduk di tribun penonton saat menyasikan Meriam London kalah 3-1 di ajang yang sama.

Arsenal membawa modal bagus setelah mampu menahan imbang Chelsea 0-0, mereka akan ganti menjamu The Blues di Emirates Stadium dua pekan mendatang. Sebelumnya, kedua tim juga bermain imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Premier Inggris.[rza]

Komentar

Embed Widget
x