Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:01 WIB

Lawan Timnas Indonesia, Islandia Ingin Tantangan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 11 Januari 2018 | 23:45 WIB
Lawan Timnas Indonesia, Islandia Ingin Tantangan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Sleman - Menang telak atas Indonesia Selection, timnas Islandia berharap pertandingan melawan timnas Indonesia berjalan lebih menarik.

Islandia masih terlalu tangguh bagi Indonesia Selection, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (12/1/2018) petang WIB, mereka menang setengah lusin gol tanpa balas.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengakui timnya sempat kesulitan bermain di bawah guyuran hujan dan kondisi lapangan yang becek.

"Kami belum pernah bermain di hujan deras seperti ini. Pemain kesulitan mengembangkan permainan," ujarnya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hallgrimsson juga mengapresiasi sikap pelatih Indonesia Selection, Rene Albert, dan wasit Yudai Yamamoto asal Jepang yang mendesak pertandingan agar terus berlanjut setelah tertunda selama kurang lebih 15 menit.

"Coach Rene adalah pelatih kompetitif dan bagus untuk tim ini. Dia yang meminta agar pertandingan tetap berjalan."

"Menurut saya, wasit adalah yang terbaik karena saya sulit menentukan pemain terbaik dengan kondisi lapangan seperti itu," dia melanjutkan.

Islandia akan berhadapan dengan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018) mendatang. Hallgrimsson memprediksi skuad asuhan Luis Milla bakal menghadirkan permainan menarik.

"Ini adalah perbedaan besar untuk timnas. Gaya bermain berbeda antara selection dan timnas. Saya tidak tahu tim seperti apa yang akan diturunkan LUis Milla. Jadi, jangan bandingkan pertamdingan ini dengan pertandingan berikutnya."

"Indonesia punya perbedaan terutama mereka menggunakan pemain U-23, kami juga sudah mempelajarinya."

"Kami hanya punya waktu tiga hari untuk persiapan, kami harapkan mendapat pertandingan yang kompetitif dan tantangan dalam pertandingan di Jakarta," dia menutup.

Komentar

Embed Widget

x