Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 17:09 WIB
 

Kongres Tahunan PSSI 2018

Ketum Beberkan Target Jangka Panjang PSSI

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 13 Januari 2018 | 17:20 WIB
Ketum Beberkan Target Jangka Panjang PSSI
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tangerang Selatan - Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, membeberkan target jangka panjang PSSI. Target utama adalah timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia.

Dalam sambutannya saat membuka Kongres Tahunan PSSI di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018) siang WIB, Edy menargetkan pada tahun 2046 mendatang skuad Merah Putih bisa tampil di ajang tertinggi sepakbola, Piala Dunia.

Dia menyampaikan harapannya agar semua pihak bisa bersinergi mewujudkan mimpi besar Indonesia bisa menggelar event akbar empat tahunan itu pada 2034.

"Cita-cita kami menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Tolong sekjen (Ratu Tisha, Sekjen PSSI) sampaikan ini. Nanti bisa tambah satu malam ini untuk khusus membicarakan itu. Lalu pada 2024 kami bercita-cita untuk lolos ke Olimpiade (Paris, Prancis)," kata Edy.

"Saya ingin ini terwujud. Meski saya tidak tahu [ada] di mana tahun 2045 [nanti]. Ini adalah pekerjaan kita. Semoga Tuhan memudahkan pekerjaan kita. Meski ada perdebatan, sampai memukul meja segala, ini demi mewujudkan cita-cita PSSI," dia menambahkan.

Untuk mencapai target itu, lanjut Edy, langkahnya dimulai dari Asian Games 2018. Hasil apapun yang diraih timnas U-23 di ajang tersebut akan dievaluasi sebagai tolok ukur sebelum tampil di event yang lebih besar.

"Pada 2020, kami mulai jawab tindak lanjut dari Asian Games 2018. Kami evaluasi, dan kami mulai siap-siapkan yang kelompok usia 12 hingga 13 tahun," dia memungkasi.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x