Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:06 WIB

Guardiola Tegaskan Lagi City Belum Pasti Juara

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 14 Januari 2018 | 17:12 WIB
Guardiola Tegaskan Lagi City Belum Pasti Juara
Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola kembali menegaskan, Manchester City belum pasti juara Liga Primer Inggris. Menurut dia, apa pun bisa terjadi di 13-14 laga selanjutnya.

Hingga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, City masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih 15 poin dari Manchester United di posisi dua. The Citizens juga belum terkalahkan.

Melihat penampilan apik City, banyak yang menyebut Sergio Aguero dkk. hampir dipastikan juara Liga Primer Inggris karena bisa tampil konsisten.

Menurut Guardiola, belum ada yang pasti hingga akhir musim. Dia hanya meminta anak asuhnya tetap fokus menatap laga demi laga.

"Di dalam sepak bola dan olahraga, apa pun bisa terjadi. Tentu saja kami bisa kehilangan gelar, karena Anda takkan pernah tahu apa yang terjadi di 13-14 laga selanjutnya," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Tentu saja, jika kami bisa menjaga level permainan, maka kami punya peluang. Tapi Anda tak pernah tahu. Jika kami mulai menurun, kehilangan kepercayaan diri, dan tak main bagus secara reguler, maka saya akan menjabat tangan lawan dan mengucapkan selamat pada mereka," ujarnya.

"Tapi ini mudah saja. Hanya fokus pada pertandingan selanjutnya. Itu adalah saran terbaik yang bisa saya berikan pada para pemain," tandasnya.

City akan mendapat rintangan berat malam nanti saat tandang ke Anfield melawan Liverpool. City tak pernah menang dalam 14 tahun terakhir di markas The Reds. Terakhir Manchester Biru menang di Anfield pada 3 Mei 2003.

Komentar

Embed Widget

x