Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:36 WIB

Hallgrimsson Komentari SUGBK dan Fans Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 15 Januari 2018 | 13:09 WIB
Hallgrimsson Komentari SUGBK dan Fans Indonesia
Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, terpukau dengan kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia juga membicarakan soal antusiasme penonton sepakbola di Indonesia.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk pertama kalinya menggelar pertandingan internasional setelah rampung direnovasi. Uji tanding antara timnas Indonesia menjamu Islandia, Minggu (14/1/2018) malam WIB, menjadi penanda stadion kebanggan rakyat Indonesia siap menggelar pertandingan-pertandingan lainnya.

SUGBK mengalami renovasi sejak tahun lalu untuk perhelatan Asian Games 2018. Banyak perbaikan yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan serta menambah kesan mewah.

Usai pertandingan yang berkesudahan 1-4 untuk kemenangan Islandia, Hallgrimsson tak bisa menutupi rasa kagumnya untuk pertama kali berada di SUGBK dengan tampilan baru. Dia pun membandingkan dengan stadion-stadion yang ada di Eropa.

"Saya sudah sering bermain di banyak Stadion di Eropa. Jika dibandingkan dengan di Eropa, ini salah satu yang terbaik," ujarnya dalam jumpa pers.

Lebih lanjut, Hallgrimsson terpukau dengan atmosfer pertandingan yang diciptakan suporter tuan rumah. Bahkan, diakhir pertandingan mereka bersama-sama melakukan selebrasi ala Viking.

"Kalau dibandingkan dengan di Islandia, saya tidak bisa berkata apa-apa karena di Islandia 1.000 penonton sudah bagus. Jadi ini adalah pengalaman yang baru bagi kami bisa bernain di stadion ini," dia memungkasi.

Pertandingan Indonesia vs Islandia disaksikan oleh 36.220 penonton di SUGBK.

Komentar

x