Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 09:21 WIB
 

Dihukum, Aubameyang Akan Tetap Bertahan

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 16 Januari 2018 | 22:04 WIB
Dihukum, Aubameyang Akan Tetap Bertahan
Pierre-Emmerick Aubameyang - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger menegaskan Pierre-Emmerick Aubameyang akan tetap bertahan. Dia tidak akan meninggalkan Dortmund di bursa transfer saat ini meski situasi yang tidak menyenangkan.

Aubameyang sudah sejak lama dikabarkan akan hengkang dari Dortmund. Beberapa klub seperti AC Milan hingga klub Liga Tiongkok dikabarkan menjadi destinasi Aubameyang berikutnya.

Striker Gabon juga dianggap tengah melakukan pembicaraan dengan klub lain. Hal tersebut yang disebut-sebut sebagai alasan mengapa Aubameyang tidak hadir dalam pertemuan tim.

Akibat mangkir dari pertemuan tim, Aubameyang mendapatkan sanksio dari klub. Dia tidak disertakan dalam laga melawan Wolfsburg, Senin (15/1/2018) dini hari WIB.

Meski demikian, Stoger menegaskan bahwa Aubameyang setidaknya tidak akan pindah klub di bursa transfer Januari ini. Menurutnya keputusan untuk bertahan adalah yang paling logis untuknya.

"Saya mengerti dia adalah orang yang keras kepada dan juga ambisius. Saya rasa dia juga mengerti alasan tidak tampil di pertandingan sebelumnya," ujar Stoger, dilansir dari Soccerway.

"Bagi saya itu logis jika dia memilih untuk bertahan. Dia adalah pemain BVB dan dia akan menjadi pemain yang akan berlaga di pertandingan berikutnya," imbuh Stoger.

Aubameyang telah tampil di 15 laga Bundesliga. Penyerang 28 tahun telah mencetak 13 gol serta tiga assist untuk Dortmund.

Komentar

x