Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 13:46 WIB
 

Man City Perpanjang Kontrak Otamendi

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Januari 2018 | 03:11 WIB
Man City Perpanjang Kontrak Otamendi
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Manchester - Berkat penampilannya yang apik sepanjang musim ini, Manchester City memberikan perpanjangan kontrak pada Nicolas Otamendi.

Otamendi menjadi salah satu pemain kunci City di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini. Penampilan apiknya membuahkan kontrak baru berdurasi dua tahun dan dia akan bertahan di Stadion Etihad hingga 2022.

Kontrak baru Otamendi akan membuatnya bertahan hingga usia 34 tahun bersama Manchester City. Setelah sempat tampil tak meyakinkan musim lalu, pemain asal Argentina berubah menjadi salah satu bek tangguh di Liga Primer Inggris. Bahkah, Guardiola menyebut Otamendi sebagai Superman.

"Kami punya Superman di tim ini dalam diri Otamendi. Tanpa dia, mungkin kami tak bisa meraih apa yang dicapai sejauh ini. Meski bermain dengan rasa sakit di engkel dan lutut, dia selalu berjuang keras," ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Yang membuat saya kagum adalah mungkin dia bukan pemain terkuat, tapi dia selalu berusaha keras dan dia berhasil melakukannya. Tak mudah beramin 40 meter di depan kiper. Itu sangat menuntut. Hal seperti ini hanya bisa terjadi jika Anda berani," tambahnya.

"Dia membaca situasi ke mana arah operan bola dengan luar biasa. Saya sangat terkesan. Dia membaca bola dengan baik. Dia tahu kapan harus berlari di belakang penyerang lawan, kapan harus melompat, dan kapan tidak harus melompat," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x