Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 12:58 WIB
 

Walcott Resmi Hijrah ke Everton

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Januari 2018 | 01:00 WIB
Walcott Resmi Hijrah ke Everton
(Foto: evertonfc)

INILAHCOM, Liverpool - Everton merampungkan transfer Theo Walcott dari Arsenal. The Toffees dikabarkan mengeluarkan dana 20 juta Poundsterling (368 miliar Rupiah).

Sebelum memilih bergabung dengan Everton, Walcott juga diincar West Ham United dan mantan klubnya, Southampton. Tapi, pemain asal Inggris memilih ke Everton dan mendapatkan kontrak tiga setengah tahun.

Walcott mencatatkan hampir 400 penampilan bersama Arsenal dan mencetak 108 gol. Tapi, kesempatannya menjadi pemain inti musim ini sangat minim. Dia hanya tampil selama 47 menit di enam laga Liga Primer Inggris sebagai pemain pengganti.

Walcott menjadi rekrutan kedua Everton di bursa transfer Januari setelah sebelumnya mendatangkan penyerang Cenk Tosun dari Besiktas.

"Saya sangat ambisius dan saya datang ke sini karena saya ingin klub ini naik ke level yang lebih tinggi. Dengan pemain-pemain yang datang, saya merasa level lebih tinggi bisa diraih," ujar Walcott, dikutip dari laman resmi klub.

"Everton adalah klub dengan sejarah bagus. Fans sangat bargairah, mereka luar biasa, dan saya sering merasa kewalahan ketika main di sini (Goodison Park). Klub ini sudah memenangkan trofi, tapi saya ingin mereka memenangkan trofi saat ini. Pelatih (Sam Allardyce) sangat lapar dan itu yang saya butuhkan," tambahnya.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih beberapa kali dan saya langsung merasa lapar dan memiliki tekad kuat. Saya butuh dan menginginkan hal tersebut," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x