Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 00:29 WIB
 

Juventus Beruntung Bisa Dapatkan Allegri

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 18 Januari 2018 | 14:07 WIB
Juventus Beruntung Bisa Dapatkan Allegri
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Turin - CEO Juventus, Beppe Marotta mengenang ketika klubnya merekrut Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Dia merasa beruntung bisa mendapatkan jasa Allegri.

Di musim panas 2014 Juventus kehilangan Antonio Conte sebagai pelatih. Jelang pemusatan latihan pra musim, Juve terpaksa harus segera mencari pelatih baru.

Allegri kemudian ditunjuk sebagai pelatih Juventus yang baru jelang musim 2014-15 bergulir. Kebetulan sang pelatih saat itu sedang menganggur usai dipecat AC Milan.

Marotta mengakui penunjukkan Allegri sempat tidak mendapatkan respons positif. Akan tetapi dia bersyukur karena Allegri kemudian mampu membawa Juventus tampil gemilang.

Di bawah Allegri, Juventus mampu meneruskan kemenangan di Serie A hingga tiga musim berurutan. Dia juga mampu membawa Si Nyonya Tua dua kali masuk final Liga Champions.

"Saat itu adalah periode yang sulit bagi kami. Awalnya selain Allegri, masih ada pilihan lain, tapi kami pada akhirnya memilih Allegri karena dia dirasa cocok untuk Juventus," ungkap Marotta.

"Mungkin pada akhirnya kami beruntung bisa mendapatkan Allegri. Kami juga beruntung bisa mendapatkannya ketika dia tengah menganggur," lanjut Marotta.


Sumber: Football Italia

Komentar

 
Embed Widget

x