Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 08:51 WIB

Ini Penyebab PS TNI Gagal Kalahkan Persebaya

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 19 Januari 2018 | 00:31 WIB

Berita Terkait

Ini Penyebab PS TNI Gagal Kalahkan Persebaya
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada menyebut penyelesaian akhir yang kurang sempurna menjadi penyebab timnya gagal menang. Padahal Persebaya sudah bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Bertanding di laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya (18/1/2018), PS TNI harus puas dengan hasil imbang 1-1.

PS TNI unggul terlebih dahulu lewat gol Manahati Lestusen menit ke-68. Namun, Persebaya mampu menyamakan skor melalui Ferinando Pahabol di menit ke-76.

"Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, Persebaya bermain dengan semangat. Tapi, sangat disayangkan banyak peluang yang kami miliki terbuang percuma. Ini akan menjadi PR saya, kalau mampu memanfaatkan peluang, saya kira akan banyak gol," kata Rudy.

Bukan hanya itu, kegagalan timnya di laga perdana ini karena di babak pertama anak asuhnya tidak bermain seperti yang ia instruksikan. Alhasil, permainan PS TNI kurang berkembang.

Di babak kedua, permainan PS TNI mulai berkembang. Menyoal penarikan dua pemain asingnya, Rudy menegaskan hal itu karena kebutuhan tim saja.

"Kita pun tidak bisa memaksimalkan keunggulan pemain karena Persebaya beramain dengan 10 pemain. Soal ditariknya Elio Martins dan Reduone Zerzouri itu karena mereka berdua sebenarnya belum sepenuhnya siap karena selama pemusatan latihan kami lebih banyak menggunakan pemain lokal," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x