Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 16:43 WIB
 

PS TNI Ganti Nama PS TIRA, Pindah ke Bantul

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 20 Januari 2018 | 08:29 WIB
PS TNI Ganti Nama PS TIRA, Pindah ke Bantul
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Misteri terkait kepindahan dan pergantian nama PS TNI akhirnya terbuka setelah petinggi klub berjuluk Laskar Loreng itu berkunjung ke Bantul dan melakukan pertemuan dengan beberapa pihak di antaranya dengan Bupati Bantul, Suharsono.

PS TNI dipastikan berganti nama menjadi PS TIRA yang diambil dari akronim Tentara Indonesia dan Rakyat. Dan markas mereka pun akan pindah ke Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Bantul. Di Bantul, PS TIRA akan mengunakan Stadion Sultan Agung untuk menggelar laga kandang di Liga 1.

Manajer PS TNI, Mayjen Rudi Yulianto mengatakan kepindahan PS TNI ke Bantul serta pergantian nama menjadi PS TIRA sudah menjadi keputusan final.

"Intinya saya sebagai manajer PS TNI saat ini, ingin sepak bola lebih merakyat, meski pemainnya tetap prajurit, tapi bisa ada pemain dari masyarakat umum. Kepindahan ke Bantul supaya masyarakat Bantul pun merasakan euforia liga teratas," kata Rudy Yulianto.

Soal kapan PS TNI pindah ke Bantul, Rudy mengatakan akan menunggu selesainya perhelatan Piala Presiden. PS TNI saat ini sedang berjuang di babak penyisihan Grup C Piala Presiden di Surabaya. Di laga perdananya mereka bermain imbang 1-1 dengan Persebaya.

"Persiapan kepindahannya menunggu Piala Presiden selesai. Tapi, sudah kami persiapkan, jadi pas nanti bergulirnya Liga 1, kita sudah home base-nya di Bantul," ujarnya.

"Ini tim (PS TIRA) nantinya punya masyarakat Bantul. Sekarang masyarakat Bantul punya tim (PS TIRA) dan begitupun sebaliknya," pungkasnya.[rza]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x