Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 14:45 WIB

City Tak Perlu Striker Tambahan

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 20 Januari 2018 | 22:02 WIB

Berita Terkait

City Tak Perlu Striker Tambahan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Kegagalan mendapatkan Alexis Sanchez tidak disesali oleh Pep Guardiola. Pelatih Manchester City menilai timnya tidak memerlukan striker tambahan.

Sejak lama City mengincar Sanchez yang diperkirakan hengkang sebelum musim ini berakhir. Tetapi melihat perkembangan yang terjadi belakangan, penyerang Arsenal lebih condong ke rival City, Manchester United.

Tetapi hal tersebut tidak diambil pusing oleh Guardiola. Dia menilai striker-striker City sudah cukup hebat untuk menjalani sisa musim ini.

Sebagai pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, City juga menjadi tim yang paling sering mencetak gol. Hingga saat ini City telah mencetak 67 gol di liga.

"Kami memiliki dua striker dan tidak perlu tambahan lagi di posisi tersebut. Pemain lain juga dapat ditempatkan di sana sebagai alternatif," kata Guardiola, dilansir dari ESPN.

"Raheem Sterling dapat bermain di sana. Dia menunjukkan bahwa dia mampu mengemban tekanan bermain di posisi tersebut," lanjut Guardiola.

"Memang Sterling lebih cocok di posisi sayap, tetapi kami tetap tidak akan membeli striker lagi," tandasnya.

Di Liga Premier Inggris Gabriel Jesus dan Sergio Aguero masing-masing mencetak delapan dan 13 gol. Namun Sterling mampu mencetak 14 gol meski bukan striker murni.

Komentar

Embed Widget
x