Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 08:34 WIB

Timnas U-16 Ikut Turnamen Jenesys di Jepang

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 21 Januari 2018 | 21:05 WIB

Berita Terkait

Timnas U-16 Ikut Turnamen Jenesys di Jepang
(Foto: pssi.org)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) untuk mempersiapkan tampil pada turnamen Jenesys di Jepang, 6-15 Maret 2018.

Turnamen Jenesys adalah sebuah program undangan dari negara Jepang yang diikuti oleh tuan rumah Jepang serta 10 negara Asia Tenggara lainnya seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar Thailand dan Vietnam. Bukan hanya bertanding, para pemain di turnamen ini juga akan belajar mengenai sepak bola di Jepang dan budayanya.

Di turnamen tersebut, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini hanya diperbolehkan membawa 18 orang pemain dan enam ofisial tim. Turnamen itu berlokasi di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park.

"Terdekat, kami direncanakan akan tampil di turnamen Jenesys. Menjelang itu saya sudah programkan beberapa periode pemusatan latihan. Periode pertama yang sedang berjalan di bulan ini," kata Fakhri.

"Berikutnya berlanjut di bulan Februari hingga jelang berangkat ke Jepang. Kami pun akan mengadakan beberapa kali uji coba. Target kami adalah menjadi pemenang. Namun yang paling penting dari itu adalah mereka bisa mengambil pelajaran dari program tersebut," tambah Fakhri.

Fakhri Husaini memanggil 30 orang pemain dalam pemusatan latihan kali ini. Di antara pemain tersebut, ada tujuh orang pemain yang baru dipanggil. Pemain baru diharapkan bisa langsung beradaptasi dengan 23 pemain lain yang sudah pernah mengisi tim ini sebelumnya dan sukses merebut tiket final piala AFC U-16 2018 di Bangkok, Thailand.

"Saya berharap supaya mereka bisa langsung menyesuaikan diri satu dengan yang lainnya di dalam atau di luar lapangan. Sejauh ini saya melihat mereka mampu melakukannya. Latihan hari ini kami menjalani transisi positif, pemulihan fisik dan tendangan," ujar Fakhri.

Timnas U-16 melakukan pemusatan latihan hingga 27 Januari 2018 untuk periode pertama. Periode kedua rencananya akan dilaksanakan 1 Februari hingga 3 Maret 2018. Dengan beberapa kali uji coba di 11 Februari, 25 Februari, 4 Maret 2018.

30 pemain Timnas U-16 yang ikut pemusatan latihan

Kiper
1. Ahluzd Dzikri Fikri
2. Ernando Ari Sutaryadi
3. Muhammad Risky Sudirman
4. Resky Ardiansyah (Benteng Muda Tangerang)

Belakang
5. Mochmad Yudha Febrian
6. Liba Valentino
7. Ahmad Rusadi
8. Muhammad Reza Fauzan
9. Miftakhul Septa Anjar Pradika
10. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi
11. I Made Riswanda Verdinan Danu (Bali)
12. Achmat Fahrul Aditia (Jatim)
13. Rachmat Hidayat (Jabar)

Tengah
14. Hamsa Medari Lestaluhu
15. David Maulana
16. Brylian Negietha Aldama
17. Fadilah Nur Rahman
18. Andre Oktaviansyah
19. Komang Teguh
20. Fatah Aji Pratama
21. M. Salman
22. Moh. Arya Salim (Maluku)
23. M. Tolohu (Jabar)
24. Muhammad Fajar Firdaus (Bina Taruna)

Depan
25. Sutan Diego Armando Zico
26. Rendy Juliansyah
27. Amiruddin Bagus Kahfi Fikri (cedera) digantikan Yadi Mulyadi
28. Miftahul Husyen Rahmatullah
29. Mochammad Supriadi
30. Amanar Abdilah

Komentar

Embed Widget
x