Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 18:40 WIB
 

City Maju ke Final Piala Liga

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 24 Januari 2018 | 05:12 WIB
City Maju ke Final Piala Liga
(Foto: gettyimages/Victoria Haydn)

INILAHCOM, Bristol - Manchester City memastikan diri melangkah ke final Piala Liga Inggris 2018. City mengalahkan Bristol City di leg kedua semifinal, 3-2 (agregat3-5), Rabu (24/1/2018) dini hari WIB.

Seperti yang diprediksi, City bermain dengan mendominasi penguasaan bola. Pertahanan Bristol ditekan dengan serangan bertubi-tubi dari City.

Peluang pertama tercipta di menit ke-13 di mana Sergio Aguero memiliki kesempatan mencetak gol dengan tendangannya. Akan tetapi sontekkan penyerang Argentina masih membentur tiang gawang.

Namun gol yang ditunggu City muncul pada menit ke-44. Leroy Sane berhasil membawa timnya unggul 1-0 jelang turun minum.

Gol kedua City tercipta pada babak kedua. Kali ini lewat serangan balik cepat, Aguero berhasil memasukkan bola ke gawang Bristol pada menit ke-50.

Setelah semua nampak berakhir untuk Bristol, tiba-tiba City membuat kesalahan. Hal tersebut dimanfaatkan Marlon Pack untuk mencetak gol dan memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 (2-4).

Bristol menyamakan kedudukan pada menit ke-90 Lewat tendangan Aden Flint. Skor menjadi 2-2 (3-4) dan Bristol memiliki kesempatan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Kevin De Bruyne mengubur harapan Bristol jelang pertandingan benar-benar berakhir. Umpan dari Sane diselesaikan dengan tendangan yang membawa City unggul 3-2(5-3).

Kemenangan tersebut mengantarkan City ke babak final Piala Liga Inggris di Wembley nanti. City akan melawan pemenang antara Arsenal melawan Chelsea di babak final nanti.

Susunan Pemain

Bristol City: Steele, Smith, Flint, Wright, Magnusson (Baker 46'), Brownhill, Pack, Walsh (Diedhiou 46'), Bryan, Paterson (Kent 73'), Reid.

Manchester City: Bravo; Walker (Danilo 85'), Stones, Otamendi, Zinchenko; Fernandinho, David Silva, De Bruyne; Sane, Aguero (Guendogan 82'), Bernardo Silva.

Komentar

 
Embed Widget

x