Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:44 WIB

Hasil Undian UEFA Nations League

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 Januari 2018 | 21:11 WIB
Hasil Undian UEFA Nations League
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengundian UEFA Nations League sudah dilakukan. Duel seru akan tersaji di Grup 1 dan Grup 4 di League A.

Acara pengundian berlangsung di Lausanne, Swiss, Rabu (24/1/2018) malam WIB. Ada empat grup besar yang masing-masing diberi nama League A, League B, League C dan League D.

Setiap league berisikan empat grup kecil yang ditempati bisa tiga hingga empat negara.

Di League A Grup 1, Jerman akan berhadapan dengan Prancis dan Belanda, sedangkan juara Piala Eropa 2016, Portugal, tergabung di Grup 3 bersama Italia dan Polandia.

Duel seru juga akan tersaji di Grup 4 yang diisi oleh Kroasia, Inggris, dan juara Piala Eropa 2012, Spanyol. Tim yang masuk di League A merupakan negara dengan peringkat terbaik di ranking UEFA.

Sementara itu, Rusia yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2018 berada di League B Grup 2 bersama Turki dan Swedia. Juara Piala Eropa 1992, Denmark berada di Grup 4 bersama Republik Irlandia dan Wales yang kini dilatih mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs.

Berbeda dengan dua League di atas, untuk League C dan League ada beberapa grup kecil yang berisikan empat negara. Seperti di League C Grup 2, Grup 3 dan Grup 4. Bahkan, di League D semua grup berisikan empat negara dengan peringkat UEFA terbawah.


Nantinya, setiap negara akan memainkan laga kandang-tandang selama 10 pekan antara September-November 2018. Masing-masing juara grup akan saling bertemu untuk mencari wakil grup besar (League).

Di laga puncak yang dijadwalkan berlangsung pada Juni 2019, empat negara yang mewakili masing-masing grup besar (League) akan saling berhadapan untuk menentukan siapa menjadi juara UEFA Nations League.

Nation League merupakan inisiatif UEFA untuk mengisi kekosongan tahun 2019 tanpa kejuaraan Piala Eropa maupun Piala Dunia. Turnamen ini diikuti 55 negara yang berada di bawah naungan federasi sepakbola Eropa.

Sumber: BBC

Komentar

x