Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:27 WIB
 

Pirlo Berikan Saran untuk Timnas Italia

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 25 Januari 2018 | 03:07 WIB
Pirlo Berikan Saran untuk Timnas Italia
Andrea Pirlo - (Foto: Sky Sports)

INILAHCOM, Roma - Andrea Pirlo memiliki saran kepada tim nasional Italia. Menurutnya Gli Azzurri perlu melakukan regenerasi agar bisa kembali tampil di Piala Dunia lagi.

Periode ini menjadi periode yang kelam bagi sepak bola Italia. Timnas negeri Pizza itu untuk pertama kalinya harus absen di Piala Dunia sejak 60 tahun.

Italia gagal melangkah ke Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia saat dikalahkan Swedia pada babak play-off. Banyak publik menilai ini menjadi posisi terrendah sepak bola Italia dalam beberapa tahun terakhir.

Pirlo yang pernah membawa Italia juara dunia tahun 2006 bersimpati dengan keadaan tersebut. Menurutnya perubahan perlu dilakukan agar Italia kembali bangkit.

"Sepak bola Italia perlu melakukan regenerasi untuk berubah. Akan butuh waktu untuk itu, tetapi saat ini kami akan lakukan itu dari dasar setelah kegagalan lolos menuju Piala Dunia," ungkap Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Tentu proses ini akan berjalan sangat sulit. Hal ini perlu dilalui agar kami bisa lebih kuat lagi," paparnya.

Italia langsung mencopot Gian Piero Ventura dari jabatan pelatih usai kegagalan tersebut. Hingga saat ini Italia belum menentukkan pelatih barunya.


Sumber: Football Italia

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x