Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 15:47 WIB

Kesuksesan Guardiola Dibantu Uang Besar

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 25 Januari 2018 | 09:01 WIB

Berita Terkait

Kesuksesan Guardiola Dibantu Uang Besar
Hristo Stoichkov dan Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Istanbul - Mantan pemain Barcelona, Hristo Stoichkov mengakui Pep Guardiola adalah sosok pemimpin yang hebat. Namun dia menilai kesuksesan mantan rekannya sebagai pelatih bisa diraih karena dukungan finansial.

Stoichkov dan Guardiola bermain di Barcelona pada dekade 90an. Keduanya pernah mempersembahkan trofi Liga Champions pertama untuk Barcelona pada tahun 1992.

Stoichkov menjadi penyerang andalan Barcelona di lini depan. Sementara itu Guardiola menjadi pengatur serangan di lini tengah Blaugrana.

Kesuksesan Guardiola berlanjut ketika menjadi pelatih. Dia membawa Barcelona, kemudian Bayern Munchen meraih trofi dan kemungkinan dia akan membawa Manchester City menuju kesuksesan yang sama.

Namun Stoichkov menilai kesuksesan tersebut bisa diraih bukan hanya karena sosok Guardiola sebagai pemimpin yang kompeten. Faktor finansial disebut Stoichkov mendukung kesuksesan Guardiola.

"Dia terlahir sebagai pemimpin. Semua orang terhubung dengan semua pemain di lapangan," kata Stoichkov, dikutip dari Goal.

"Dia menjadi pemimpin dan bermain di usia yang muda sebagai gelandang. Dia juga memiliki karier yang panjang di Spanyol," lanjut Stoichkov.

"Tetapi, sebagai pelatih ketika kalian memiliki uang, kalian bisa mendapatkan pemain terbaik untuk timmu. Itu yang terjadi ketika dia melatih Barcelona, Bayern Munchen dan sekarang Manchester City," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x