Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 10:20 WIB
 

Hormati Adzan, Wasit Ini Hentikan Pertandingan

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 26 Januari 2018 | 15:12 WIB
Hormati Adzan, Wasit Ini Hentikan Pertandingan
(Foto: arabnews)

INILAHCOM, Jakarta - Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, peribahasa tersebut menggambarkan apa yang dilakukan Mark Clattenburg. Dia menghentikan pertandingan sepakbola saat suara adzan berkumandang.

Clattenbug memimpin pertandingan Piala Arab Saudi antara AlAl Feiha melawan Al Fateh di Stadion King Salman, Al Majma'ah, Rabu (24/1) petang waktu setempat.

Pertandingan harus berlangsung ke babak tambahan untuk menentukan pemenang. Baru berjalan lima menit, tiba-tiba wasit asal Inggris itu meniup peluit dan mengangkat tangannya.

Para pemain kedua kesebelasan sempat bingung padahal tidak sedang terjadi pelanggaran. Setelah meminta bola, Clattenburg kemudian menjelaskan keputusannya menghentikan pertandingan karena mendengar suara adzan dari masjid dekat stadion.

Setelah berhenti selama tiga menit, pertandingan kembali berjalan. Para penonton yang berada di dalam stadion bertepuk tangan memuji keputusan Clattenburg.

Di media sosial, kejadian tersebut menjadi viral. Warganet ikut melayangkan pujian kepada wasit 42 tahun.

"Terima kasih tuan Clattenburg untuk menghentikan pertandingan saat azan. Anda menunjukkan keberanian yang wasit lain tidak mampu melakukannya," demikian kicau akun @fareed.

"Apa yang Anda lakukan di pertandingan Fayha va Fateh itu sangat indah. Itu menunjukkan rasa hormat dan Anda memang pantas berada di posisi Anda saat ini," tulis akun @saudj99.

Mark Clattenburg membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan posisinya sebagai wasit di Liga Premier Inggris dan menerima tawaran Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).

Kini, dia menjabat sebagai Ketua Wasit SAFF menggantikan Howard Webb. Keputusan tersebut membuatnya kehilanga lencana wasit FIFA.

Pada 2016, Clattenburg pernah terpilih sebagai wasit terbaik dunia, dia menjadi pengadil di partai final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Sumber: Arabnews

Komentar

 
Embed Widget

x