Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:36 WIB

Salam Perpisahan Jupe kepada Persib dan Bobotoh

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 27 Januari 2018 | 09:43 WIB
Salam Perpisahan Jupe kepada Persib dan Bobotoh
Achmad Jufriyanto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Achmad Jufriyanto menyudahi kerjasamanya dengan Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1 2018. Punya kesan mendalam selama berseragam Maung Bandung, dia menuliskan kata-kata perpisahan.

Kepastian hengkangnya bek 30 tahun dari skuad Persib diumumkan manajemen klub, Jumat (26/1/2018) malam kemarin, beberapa jam berselang setelah Maung Bandung menelan kekalahan 0-1 atas PSM Makassar yang memastikan skuad asuhan Mario Gomez tersingkir dari Piala Presiden 2018.

Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, mengatakan keputusannya meninggalkan Persib sudah dipikirkan matang-matang. Ia membantah keputusannya hengkang diambil lantaran pelatih anyar Persib Mario Gomez mendatangkan Victor Ignovefo dan Bojan Malisic.

Berikut kata-kata perpisahan mengharukan dari pemain yang pernah membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015:

Pada akhirnya saya harus mengucapkan ini. Karena saya tidak mengharapkan momen ini terjadi karena momennya kurang tepat. Saya lebih senang kalau hasilnya baik untuk Persib (menang lawan PSM Makassar) lebih enak Mungkin saya menyampaikannya.

Tapi, takdir berkata lain, saya juga harus menentukan sikap. Sebetulnya tawaran ada dua buat saya tapi ya namanya tawaran itu memang ada. Sebenarnya bukan hanya ke Malaysia informasi yang masuk ke saya itu Thailand.

Kenapa saya pilih Malaysia ? Karena memang dia yang serius sama saya sebelumnya. Pada awalnya berat buat saya untuk mengatakan ini, tapi kita tidak akan tahu apa yang terjadi ke depan termasuk pilihan saya memutuskan. Tapi ya saya harus mengucapkan ini.

Saya harap semua teman-teman mendukung keputusan saya ini. Keputusan yang diambil bersama ini demi kebaikan bersama tidak ada yang dirugikan di sini. Saya, pelatih, manajemen, semuanya keputusan ini untuk kebaikan bersama. Saya tidak bisa ngomong panjang tidak bisa ngomong banyak detail nya seperti apa.

Yang jelas saya memohon maaf apabila Saya di sini ada sesuatu yang tidak berkenan di hati teman-teman semua, manajemen, dan pelatih. Saya harap dukungannya untuk saya, karena kita harus tetap saling mendukung, saling mendoakan dan ini yang terbaik untuk kita semua. Klubnya saya nanti di Kuala Lumpur.

Saya rasa situasinya kalau terjadi pada pemain lain akan merasakan hal yang sama.

Tidak (bukan karena Igbonefo dan Bojan). Saya sudah tahu kondisinya seperti apa, saya saya sudah tanda tangan, saya tahu akan datang pelatih (baru). Saya rasa saya tahu, saya harus seperti apa. Saya kontrak di Persib bukan sekedar main dan latihan saya harus ikut agenda Persib seperti press conference.

Kalau alasannya Saya takut bersaing itu normal tidak ada pikiran ke situ. Saya kontrak dua tahun di sini. Tawaran itu ada kalau saya mau bicara, saya bisa menerima tawaran itu dan saya tidak akan ada di sini sekarang.

(Pesan untuk bobotoh). Saya punya kenangan manis selama berada di sini tak mungkin saya bisa lupakan. Setiap tahun saya selalu teringat terus bagaimana setiap tanggal 9 November 18 Oktober (juara ISL dan Piala Presiden). Merayakan kemenangan Persib bukan hanya saya ada manajemen ada pelatih ada teman-teman. Saya rasa dukungan itu intinya. Terima kasih atas dukungannya semua, saya minta maaf.

Komentar

x