Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 00:31 WIB
 

MLS Izinkan Beckham Buat Tim di Miami

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 30 Januari 2018 | 15:03 WIB
MLS Izinkan Beckham Buat Tim di Miami
(Foto: CBC)

INILAHCOM, Miami - Liga Amerika Serikat (MLS) telah resmi menyetujui pembuatan klub sepak bola oleh David Beckham di Kota Miami. Beckham berharap klubnya bisa melakukan debut di tahun 2020.

Miami menjadi salah satu kota besar di AS yang belum memiliki tim sepak bola MLS. Sudah ada beberapa pengajuan untuk membuat tim kepda MLS, akan tetapi belum ada yang pernah disetujui.

Beckham yang pernah bermain di MLS bersama LA Galaxy memiliki keinginan untuk membuat tim di Miami setelah memutuskan untuk pensiun. Tahun 2014 akhirnya Beckham mengajukan persetujuan kepada MLS.

Akan tetapi Beckham memerlukan proses panjang agar bisa mendapatkan persetujuan MLS. Sebelum mendapatkan izin, calon klub baru memerlukan stadion untuk bertanding lebih dulu.

Akhirnya MLS menyetujui proposal Beckham untuk membuat tim baru di Miami. Meski demikian, Beckham belum memikirkan nama tim barunya itu.

"Orang-orang sudah menanyakan kepada saya pemain mana yang akan didatangkan. Ya, tentu kami memiliki keinginan, kami ingin membuat akademi dan keinginan lain," ujar Beckham, dilansir dari ESPN.

"Saya tidak terpikirkan untuk pindah kota. Saya tahu Miami adalah kota yang terbaik untuk ini," mantan pemain Manchester United dan Real Madrid memungkasi.

Atlanta FC dan Minnesota United FC menjadi tim terbaru MLS lewat cara ekspansi yang sama dengan yang diajukan Beckham untuk Miami. Tahun ini MLS akan memiliki tim baru, yaitu Los Angeles FC untuk musim 2018.

Komentar

 
Embed Widget

x