Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 03:28 WIB

Alasan Klopp Tak Memainkan Van Dijk

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 31 Januari 2018 | 14:00 WIB

Berita Terkait

Alasan Klopp Tak Memainkan Van Dijk
Virgil Van Dijk (tengah) - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Huddersfield - Keputusan untuk tidak memainkan Virgil Van Dijk dinilai wajar oleh Jurgen Klopp. Terlepas dari harga belinya, Klopp berpendapat bahwa Van Dijk perlu melakukan adaptasi di Liverpool.

Van Dijk menjadi pembelian terbaru Liverpool lewat bursa transfer Januari ini. Transfernya memecahkan rekor sebagai bek termahal dunia dengan harga 75 juta Poundsterling (1,3 triliun Rupiah).

Bek asal Belanda kemudian menjalani debut yang indah ketika berhadapan dengan Everton. Di pertandingan perdananya bersama Liverpool, dia mampu langsung mencetak gol.

Akan tetapi dia tidak dimainkan oleh Klopp di pertandingan melawan Huddersfield Town, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB. Sebelumnya Van Dijk bermain namun di saat yang sama Liverpool menelan kekalahan dua kali beruntun.

Klopp mengungkapkan bahwa Van Dijk memang perlu melakukan adaptasi. Oleh karena itu menurutnya wajar jika bek termahal dunia dicadangkan terlebih dulu.

"Menurut saya ini sepenuhnya normal. Pengganti Virgil (Joel Matip dan Dejan Lovren telah bermain lebih lama di sini," kata Klopp, dilansir dari Goal.

"Southampton (klub lama Van Dijk) memiliki gaya bermain yang berebeda dengan kami. Tentu normal Van Dijk mengalami perbedaan yang besar saat bermain," lanjut Klopp.

Di pertandingan melawan Huddersfield, Liverpool mampu bangkit dari dua kelalahan beruntun. Liverpool menang dengan skor telak 3-0.

Komentar

Embed Widget
x