Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:13 WIB

City Jauhi MU Usai Menang dari West Bromwich 3-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 1 Februari 2018 | 05:44 WIB
City Jauhi MU Usai Menang dari West Bromwich 3-0
(Foto: Mohd Rasfan-AFP/Getty Images)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City semakin jauh meninggalkan Manchester United di tabel klasemen setelah meraih kemenangan meyakinkan atas West Bromwich Albion 3-0.

Menjanu WBA di Etihad Stadium, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB, City langsung menurunkan bek anyar mereka, Aymeric Laporte, sebagai starter bersama Nicolas Otamendi.

Absennya Leroy Sane akibat cedera digantikan perannya oleh Bernardo Silva, dia mendampingi Sergio Aguero dan Raheem Sterling di lini depan.

The Citizens benar-benar memaksa tamunya bermain bertahan hampir sepanjang laga. Mereka tercatat melakukan 73 persen penguasaan bola, sedangkan WBA hanya 27 persen memegang bola.

Dari 17 shots, ada 11 yang tepat mengarah ke gawang, WBA yang hanya sesekali melakukan serangan balik cepat cuma punya sekali peluang itupun berhasil digagalkan kiper Ederson.

Publik tuan rumah bergemuruh di menit ke-19, umpan matang Kevin De Bruyne diselesaikan dengan baik oleh Fernandinho jadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan City hingga turun minum.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak jauh berbeda, City masih saja memegang kendali permainan.

Mereka mampu menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-68, kali ini De Bruyne yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling.

WBA yang terus tertekan bermain keras, setidaknya ada tiga kartu kuning yang diberikan wasit kepada pemain WBA dalam rentang menit ke-69 dan ke-85.

Kemenangan City ditutup gol Sergio Aguero di menit ke-89, dia meneruskan umpan matang dari Sterling. Kemenangan 3-0 atas WBA bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi City di puncak klasemen sementara dengan perolehan 68 poin. City memperlebar jarak dengan MU menjadi 15 poin. City terbantu kekalahan 0-2 yang diderita MU di kandang Tottenham Hotspur.

Sementara itu, West Brom tetap menempati dasar klasemen karena baru mengoleksi 20 poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Zinchenko, Fernandinho, David Silva (Guendogan 39'), De Bruyne (Diaz 78'), Sterling, Bernardo Silva, Aguero

West Bromwich Albion: Foster, Nyom, McAuley, Dawson, Field (Phillips 55'), Yacob, Hegazi, Krychowiak (Barry 33'), McClean, Rondon (Diaz 78'), Rodriguez

Komentar

x