Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 15:01 WIB
 

Arsenal Bayarkan Peminjaman Batshuayi ke Dortmund?

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 2 Februari 2018 | 00:07 WIB
Arsenal Bayarkan Peminjaman Batshuayi ke Dortmund?
Michy Batshuayi

INILAHCOM, Jakarta - Borussia Dortmund mendapatkan Michy Batshuayi dengan status pemain pinjaman dari Chelsea. Kabar yang berhembus, biaya peminjaman dibayar oleh Arsenal.

Kepindahan Batshuayi dalam prosesnya melibatkan banyak pihak antara lain Dortmund, Arsenal dan Chelsea sebagai klub pemilik.

Arsenal berhasil mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Dortmund di akhir jendela transfer Januari ini. Proses kepindahannya terbilang rumit, awalnya Die Borussen enggan melepas Aubameyang ke Arsenal karena belum ada kepastian mendapat penyerang pengganti.

Kabarnya, Dortmund meminta Olivier Giroud dalam bagian transfer tersebut, tetapi penyerang kebangsaan Prancis itu menolak dan memilih bergabung ke Chelsea agar bisa tetap di London.

Sementara itu, Batshuayi terus mendesak Chelsea akan segera melepasnya ke klub lain agar mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Tapi, The Blues tak menggubris permintaan penyerang kebangsaan Belgia itu.

Chelsea bersedia melepas Batshuayi jika mereka bisa mendatangkan penyerang baru dengan kriteria postur tinggi. Mereka pun dihubungkan dengan Fernando Llorente, Andy Carroll, dan Edin Dzeko. Namun, nama-nama tersebut tak berhasil didapatkan.

Dengan semakin dekatnya deadline transfer, Dortmund memasukkan tawaran peminjaman Batshuayi kepada Chelsea, namun The Blues meminta biaya peminjaman 1,3 juta Pounds (24 miliar Rupiah).

Evening Standard dan Metro mengabarkan Arsenal menaikkan tawaran untuk Aubameyang dengan membayar biaya peminjaman Batshuayi.

Artinya, Arsenal mengeluarkan biaya ekstra untuk mendatangkan Aubameyang ke Emirates Stadium, biaya 56 juta Pounds untuk transfer pemain asal Gabon tersebut serta 1,3 juta Pounds untuk peminjaman Batshuayi.

Dengan demikian, Dortmund tak mengeluarkan dana peminjaman Batshuayi. Penyerang 24 tahun akan berada di Signal Iduna Park hingga akhir musim dengan opsi permanen. Kabar yang beredar, Dortmund tak berencana membelinya di akhir musim.

Komentar

 
Embed Widget

x