Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:36 WIB

City Berpeluang Kunci Gelar Juara Liga di Depan MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 2 Februari 2018 | 09:10 WIB
City Berpeluang Kunci Gelar Juara Liga di Depan MU
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Manchester City berpeluang merayakan gelar juara Liga Premier Inggris 2017-18 disaksikan oleh rival sekotanya, Manchester United, pada awal April mendatang.

Hingga pekan ke-25 Liga Premier Inggris, City masih nyaman berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 68 Mereka unggul 15 poin dari MU yang di pertandingan, Kamis (1/2/2018) kemarin, menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Dengan sisa 13 pertandingan hingga akhir musim, The Citizens diklaim hanya butuh delapan kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Premier Inggris musim 2017-18.

Jika ingin memastikan gelar lebih cepat, skuad asuhan Pep Guardiola harus bisa meraih kemenangan beruntun di delapan pertandingan liga mendatang. Bila mampu melakukannya, maka mereka bisa menasbihkan gelar juara liga pada pekan ke-33.

Jika skenario berjalan lancar, mereka meraih tujuh kemenangan beruntun, selanjutnya mereka bisa berpeluang berpesta saat jumpa MU di pekan ke-33 di Stadion Etihad dengan catatan mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Akan tetapi, Setan Merah diyakini termotivasi untuk menunda kepastian gelar juara Sergio Aguero dkk.

Menarik untuk disaksikan apakah City mampu berpesta di depan rival abadinya, atau justru The Red Devils memaksa tetangganya menunda gelar juara.

Komentar

x