Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 07:50 WIB

Klub Turki Ini Beli Pemain Pakai Bitcoin

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 3 Februari 2018 | 20:10 WIB

Berita Terkait

Klub Turki Ini Beli Pemain Pakai Bitcoin
(Foto: sport24)

INILAHCOM, Ankara - Umumnya sebuah klub merekrut pemain dengan membayar menggunakan besaran mata uang dunia, tapi tidak dengan klub amatir Turki, Harunustaspor. Mereka punya cara anti-mainstream membeli pemain.

Dilansir Sport24, Harunustaspor belum ini merekrut pemain baru, Omer Faruk Kiroglu, senilai 2000 Lira Turki. Akan tetapi, mereka membayarnya menggunakan mata uang virtual, Bitcoin, sebesar 0,0534 bitcoin.

Pemilik Harunstaspor, Haldun Sehit, mengatakan langkah tersebut menjadikan mereka klub pertama yang melakukan aktfitas transfer menggunakan metode pembayaran melalui mata uang virtual.

"Semoga Tuhan mengizinkan, Bitcoin akan membawa kami ke tangga juara," ujar Sehit.

Lebih lanjut, Sehit menyanggah timnya tak punya dana tunai untuk belanja pemain, akan tetapi dia berharap pembelian pemain dengan Bitcoin bisa membuat Harunustaspor dikenal di Turki dan tentunya dunia.

Harunustaspor kini berkompetisi di divisi pertama Liga Amatir Sakarya.

Bitcoin merupakan mata uang virtual yang tengah digandrungi banyak orang menjadi alat pembayaran di dunia maya. Mayoritas negara-negara di dunia masih belum mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Komentar

Embed Widget
x