Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 13:12 WIB
 

Man City Gagal Kalahkan Burnley

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 3 Februari 2018 | 22:17 WIB
Man City Gagal Kalahkan Burnley
(Foto: gettyimages/Chris Brunskill)

INILAHCOM, Burnley - Manchester City gagal meraih kemenangan saat jumpa Burnley. Sempat unggul terlebih dulu, mereka harus puas berbagai angka.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor Stadium, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, City memainkan Bernardo Silva sebagai starter menggantikan Leroy Sane yang mengalami cedera.

The Citizens tercatat melakukan 71 persen ball possession berbanding 29 persen yang dilakukan Burnley. Sayangnya, City banyak membuang-buang peluang.

Dari delapan shots on target hanya ada satu yang berbuah gol, sedangkan tuan rumah bermain lebih efektif. Mereka mampu mencetak satu gol dari lima peluang yang didapat.

Meski bermaindi kandang lawan, City memegang kendali permainan sejak awal. Tetapi, tim tamu kesulitan menembus area penalti Burnley. Dalam 20 menit pertama, City hanya punya satu peluang yang mampu diantisipasi oleh kiper Nick Pope.

Kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Burnley, City mencoba beberapa kali melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol di menit ke-22.

Berawal dari situasi sepak pojok, Kevin De Bruyne memberikan operan pendek kepada Bernardo Silva yang kemudian meneruskannya kepada Danilo. Orang terakhir yang berdiri bebas di luar kotak penalti langsung melepaskan sepakan melengkung yang sulit diantisipasi kiper Nick Pope. 0-1 City memimpin.

City punya kesempatan menyamakan skor di menit ke-29 melalui Raheem Sterling, tapi sepakannya masih tepat ke kiper Nick Pope.

Burnley bukan tanpa peluang, tendangan first time Ben Mee masih bisa diblok kiper Ederson. Mee kembali menghadirkan ancaman di menit ke-37 namun kali percobaannya masih menyamping.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tak jauh berbeda. City masih menguasai pertandingan sementara Burnley banyak menumpuk pemain di area penalti.

Sterling mendapat peluang di menit ke-54, sepakan pemain kebangsaan Inggris masih melambung tinggi.

Burnley hampir saja mencetak gol penyeimbang di menit ke-69. Aaron Lennon melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penaltui, tapi Ederson mampu menepis bola.

Sterling lagi-lagi membuang peluang, dia sudah berdiri bebas di depan mulut gawang ketika menyambut umpan silang dari Kyle Walker. Padahal dia tinggal mendorong bola tetapi gagal melakukanya.

Burnley yang terus terketekan mampu sesekali mengancam lewat serangan balik, hasilnya mereka mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-82. Gudmundsson menjebol gawang City dengan menyambar umpan lambung dari Matthew Lowton.

Di sisa menit yang ada, City mencoba mencetak gol tetapi permainan bertahan Burnley mampu menggagalkan setiap ancaman yang datang. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, City masih memuncaki klasemen Premier League dengan perolehan 69 poin. Mereka unggul 16 poin atas Manchester United, yang baru bertanding melawan Huddersfield Town beberapa saat lagi. Adapun Burnley duduk di posisi ketujuh dengan 36 poin.

Susunan Pemain

Burnley: Pope, Bardsley (Lowton 46'), Long, Mee, Taylor, Lennon, Hendrick, Cork, Gudmundsson, Barnes, Vokes

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Danilo, De Bruyne, Fernandinho, Guendogan, Bernardo Silva, Aguero, Sterling (Diaz 74')

Komentar

 
Embed Widget

x