Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 16:52 WIB
 

Perempatfinal Piala Presiden 2018

Bali United Kalahkan Madura Utd Lewat Adu Penalti

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 3 Februari 2018 | 22:31 WIB
Bali United Kalahkan Madura Utd Lewat Adu Penalti
(Foto: twitter/liga1match)

INILAHCOM, Solo - Bali United memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Madura United lewat adu penalti.

Dalam pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, Madura United terlebih dulu unggul berkat gol Greg Nwokolo di menit ketujuh. Greg terlebih dulu mengecoh tiga pemain lawan di area penalti sebelum melesakkan bola ke gawang Bali United.

Bali United mendapat penalti di menit ke-24 menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Maduraa United kepada Ilija Spasojevic di area penalti. Stefano Lilipaly yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyamakan kedudukan.

Semenit jelang turun minum, gantian Madura United yang mendapat hadiah penalti. Greg dilanggar di area penalti, Fabiano Beltrame berhasil mengeksekusi penalti untuk menjadikan skor 2-1.

Di babak kedua, Madura United yang sudah unggul 2-1 tetap bermain agresif guna mencari gol tambahan. Namun, Bali United mampu memaksimalkan celah di pertahanan tim Sape Kerap. Agung mencetak gol penyeimbang di menit ke-68. Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang. Dari lima penendang Madura United hanya Marcel Sacramento yang gagal menjarangkan bola, sedangkan semua penendang Bali United bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Bali United menang adu penalti 5-4 dan berhak melaju ke semifinal menyusul PSMS Medan yang juga menang adu penalti dari Persebaya Surabaya.

Komentar

 
Embed Widget

x