Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 03:27 WIB

Gagal Menang, Guardiola Sebut City Hampir Sempurna

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 4 Februari 2018 | 01:15 WIB

Berita Terkait

Gagal Menang, Guardiola Sebut City Hampir Sempurna
(Foto: gettyimages/Chris Brunskill)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City hanya bisa bermain imbang melawan Burnley. Meskipun demikian, Pep Guardiola menyebut permainan timnya hampir sempurna.

Bertamu ke Turf Moor Stadium, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, City yang unggul kualitas mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola mereka mencapai 75 persen berbanding 25 persen yang dilakukan Burnley.

Guardiola menyayangkan timnya gagal mencetak banyak gol, padahal mereka mampu melepaskan 15 percobaan. Tetapi hanya satu yang bisa berbuah gol.

Gol Danilo dari luar kotak penalti di menit ke-22 membuat City unggul hingga turun minum. Kemenangan The Citizens harus buyar setelah Johann Berg Gudmundsson mencetak gol penyeimbang di menit ke-84.

Usai pertandingan, Guardiola menyebut timnya sudah bermain sangat baik, sayangnya tidak disempurnakan oleh kemenangan.

"Kami bermain dengan begitu baik. Kami melewatkan momen terakhir untuk mencoba mencetak gol kedua dan selanjutnya. Bermain di Liga Premier Inggris khususnya di 10 menit akhir dengan keunggulan 1-0 segalanya bisa terjadi," kata Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya begitu senang dengan performa kami. Mungkin Anda tidak menyadarinya, tetapi cara kami bermain hampir sempurna," dia memungkasi.

Dengan tambahan satu poin, City masih berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 60 dari 26 pertandingan, sedangkan Burnley di urutan tujuh dengan mengumpulkan 36 poin.

Komentar

Embed Widget
x