Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 08:09 WIB
 

Aubameyang Cetak Gol Debut, Arsenal Pesta Gol

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 4 Februari 2018 | 02:46 WIB
Aubameyang Cetak Gol Debut, Arsenal Pesta Gol
(Foto: gettyimages/David Price)

INILAHCOM, London - Arsenal menang telak 5-1 atas Everton. Dalam pertandingan tersebut dua rekrutan anyar The Gunners ikut berperan lahirnya gol serta Aaron Ramsey yang mencetak hatrik.

Menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB, Arsenal menurunkan dua rekrutan baru Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai stater.

The Gunners tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen, sedangkan Everton melakukan 42 persen ball possession. Dari 13 attempts yang didapat tuan rumah, ada tujuh yang tepat ke gawang.

Everton yang mengandalkan serangan balik cepat hanya dua kali mengancam gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Pertandingan baru berjalan enam menit, publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol Aaron Ramsey. Dia dengan sempurna membelokkan umpan mendatar Mkhitaryan di area penalti.

Arsenal menggandakan skor di menit ke-14. Berawal dari bola sepak pojok Mesut Ozil, bola kemudian disundul Skhodran Mustafi yang mengarahkannya ke Laurent Koscielny. Orang terakhir tinggal meneruskannya ke gawang. Skor 2-0 bagi keunggulan Arsenal.

Tak perlu waktu lama bagi Arsenal mencetak gol ketiga. Ramsey mencetak gol keduanya menit ke-19. Menerima umpan pendek Alex Iwobi, Ramsey yang berada di depan kotak penalti melepaskan sepakan keras. Bola sempat membentur Eliaquim Mangala sebelum masuk ke gawang yang dijaga Jordan Pickford.

Unggul tiga gol, Arsenal tak mengendurkan serangan. Mereka mampu menjauhkan keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-37. Kali ini Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan, itu menjadi gol perdana Aubameyang bersama Arsenal.

Kebobolan empat gol di babak pertama, Everton mencoba memperbaiki permainan mereka untuk setidaknya mencetak gol hiburan.

Mereka mampu membobol gawang Arsenal di menit ke-64. Cuco Martina melepaskan umpan silang yang diteruskan Dominic Calvert-Lewin jadi gol menggunakan sundulannya.

10 menit berselang dari gol Everton, Arsenal malah bisa menambah gol. Ramsey mencetak gol ketiganya dalam pertandingan tersebut. Dia meneruskan umpan mendatar Mkhitaryan dengan sepakan keras. Skor 5-1 bahgi keunggulan Arsenal tak berubah hingga akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Arsenal belum beranjak dari posisi enam dengan raihan 45 poin mereka hanya tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi lima. Sementara kekalahan membuat Everton tertahan di posisi 10 dengan raihan 31 poin.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Cech (Ospina 70); Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal (Kalosinac 46); Ramsey (Wilshere 75), Xhaka; Mkhitaryan, Ozil, Iwobi; Aubameyang.

Everton (5-4-1): Pickford; Kenny, Keane (Davies 46), Williams, Mangala, Martina; Walcott (Calvert-Lewin 61), Schneiderlin, Gueye, Bolasie; Niasse (Tosun 78)

Komentar

 
Embed Widget

x