Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:08 WIB
 

Ini Alasan Zidane Ganti Ronaldo dengan Asensio

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 4 Februari 2018 | 14:07 WIB
Ini Alasan Zidane Ganti Ronaldo dengan Asensio
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Valencia - Cristiano Ronaldo tak bermain penuh 90 menit ketika Real Madrid ditahan imbang Levante. Apa alasan Zinedine Zidane menggantikan Cristiano Ronaldo?

Bermain di Estadio Ciutat de Valencia, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB, Madrid ditahan imbang Levante 2-2. Sempat unggul 2-1 hingga menit ke-88 melalui gol Sergio Ramos dan Isco, Levante mampu menyamakan skor satu menit jelang waktu normal usai melalui Giampaolo Pazzini.

Di laga ini, Zidane menggantikan Ronaldo dengan Marco Asensio di menit ke-82 atau sesaat setelah Isco mencetak gol kedua Madrid. Menurut Zidane, keputusan mengganti Ronaldo tak ada hubungannya dengan kondisi fisik sang bintang.

"Tidak. Menggantinya memang sudah direncanakan. Kami menguasai pertandingan. Kami unggul 2-1, tapi pada akhirnya, dua kesalahan berujung pada gol yang masuk ke gawang kami," ujar Zidane, dikutip dari Soccerway.

"Saya mengganti Ronaldo karena ingin pemain lain sedikit turun ke tengah. Kami ingin Marco Asensio dan Karim Benzema untuk bertahan," tambahnya.

Hasil imbang dari Levante membuat Madrid tertinggal 18 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Jarak itu bisa melebar menjadi 21 poin andai Barcelona mengalahkan Espanyol malam nanti.

Komentar

 
Embed Widget

x