Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:38 WIB

Penyesalan Besar Milan Gagal Kalahkan Udinese

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Februari 2018 | 04:12 WIB
Penyesalan Besar Milan Gagal Kalahkan Udinese
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Udine - Gennaro Gattuso menyesalkan AC Milan gagal mempertahankan kemenangan atas Udinese. Kendati demikian, Gattuso tak mau mencari kambing hitam atas hasil imbang yang diraih.

Bertamu ke Cadia Arena, markas Udinese, Minggu (4/2/2018) malam WIB, Milan mampu unggul di menit kesembilan berkat gol indah Suso.

Dia melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak kurang lebih 20 meter dari depan gawang lawan. Bola kirimannya bersarang tepat di pojok kiri atas gawang Udinese.

Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Davide Calabria menerima kartu kuning kedua di menit ke-68. Kalah jumlah pemain membuat Milan tak punya pilihan selain menumpuk banyak pemain di area sendiri guna mengamankan kemenangan.

Sayangnya, gawang Milan harus kebobolan gol penyeimbang di menit ke-76. Gianluigi Donnarumma salah mengantisipasi umpan tarik Kevin Lasagna yang menyebabkan bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-1 tak berubah hingga akhir laga.

Menurut Gattuso Milan tidak seharusnya meraih hasil imbang karena sepanjang pertandingan mampu memperlihatkan determinasi dan juga dominasi.

"Ini adalah penyesalan besar kami hanya bisa meraih hasil imbang. Kami sudah menunjukkan salah satu penampilan terbaik, dengan keinginan, karakter dan ide yang tepat," kata Gattuso.

"Saya senang dengan reaksi tim. Kami memberikan respon penting dan itulah yang butuh kami lanjutkan."

"Saya senang dengan penampilan tim meskipun kami tidak bisa menang," dia memungkasi.

Dengan hasil tersebut Milan melorot ke peringkat delapan dengan mengemas nilai 35, atau berjarak sembilan poin dari AS Roma di urutan lima. Sedangkan Udinese di peringkat sembilan dengan 33 poin.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x